Menyeberangi Laut, Kapolda NTT Kembali Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Pulau Terluar

Menyeberangi Laut, Kapolda NTT Kembali Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Pulau Terluar
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan rombongan saat berada di Pulau Landu Desa Landu, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao dalam rangka memberikan bantuan sosial, Selasa (05/09).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kembali mengunjungi Pulau terpencil terluar dalam wilayah Hukum Polres Rote Ndao, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan rombongan menyambangi masyarakat Pulau Landu Desa Landu, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (05/09/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT menyerahkan 100 paket sembako kepada warga. Bansos yang diberikan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dari Kepolisian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kedatangan Kapolda yang didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Ny. Vera Cristina Asadoma, M. Sc dan rombongan disambut secara adat oleh Kepala Desa Landu dan masyarakat sekitar.

Mengawali sambutannya, Kapolda menyampaikan dan kepada masyarakat untuk selalu bersyukur dan menikmati berkat Tuhan dengan melakukan semua kegiatan dengan suka cita sehingga Kamtibmas dapat terjaga dengan baik.

Lebih lanjut Kapolda juga menyampaikan apabila ada muda mudi dari Pulau Landu yang ingin mendaftar sebagai anggota Polisi agar mempersiapkan diri sejak awal.

“Perlu persiapan yang matang dan sejak awal bagi anak-anak yang berminat menjadi anggota Polri, sehingga apabila ada kekurangan perlu diperbaiki secepatnya dan peran serta dukungan orang tua sangat diperlukan”, tutur Kapolda.

Yang penting harus memenuhi persyaratan yang ditentukan baik dari segi kesehatan, tinggi badan, tidak buta warna, psikologis yang baik dan memiliki pengetahuan umum dan harus lolos dari semua ujian dan tes, imbuhnya.

Terkait dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), kepada masyarakat Kapolda juga mengharapkan agar harus lebih berhati-hati, tidak terpengaruh dengan bujuk rayu dari orang orang merekrut secara non formal/ilegal, apabila ada keinginan untuk bekerja diluar harus melalui jalur formal dan resmi.

Mengakhiri kegiatan, Kapolda NTT menyerahkan Bantuan Sosial secara simbolis  kepada 10 orang perwakilan masyarakat, dari total 100 paket yang telah disediakan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan bantuan jaket pelampung (life jacket) kepada beberapa nelayan di Pulau Landu, sebagai bantuk peduli keselamatan para nelayan saat mencari ikan.

Turut Hadir dalam rombongan Karorena Kombes Pol R. Dadik Junaidi Supri Hartono beserta Ibu, Kepala SPN Polda NTT Kombespol Nanang Putu Wardianto, S.ST, MK. beserta Ibu, Kabid Propam Kombes Pol Dr. Dominicus S. Yempormase, MH beserta Ibu, Kabiddokkes Kombes Pol dr. Sudaryono beserta Ibu, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. beserta Ibu, Waka Polres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga beserta Ibu dan para PJU Polres Rote Ndao serta masyarakat penerima bantuan sosial. (6n)