Jelang Operasi Mantap Brata 2023 dan Mantap Praja 2024, Kapolres Rote Ndao Cek Kesiapan Ranmor dan Alusus

Jelang Operasi Mantap Brata 2023 dan Mantap Praja 2024, Kapolres Rote Ndao Cek Kesiapan Ranmor dan Alusus
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat melakukan pengecekan Mobil Patroli Double Cabin Satuan Samapta, di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Rabu (27/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka kesiapan personel dan kendaraan jelang Operasi Mantap Brata 2023 dan Mantap Praja 2024, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. melakukan pengecekan dan pemeriksaan kondisi dan kelayakan kendaraan dinas (Randis) mulai roda dua, roda empat dan roda enam serta alat khusus (Alsus) yang dimiliki oleh Polres Rote Ndao.

Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Anthonius Mengga bersama para PJU, melakukan pengecekan di lapangan apel Mapolres, Rabu (27/09/2023).

Satu persatu kendaraan yang telah diparkir, dicek oleh Kapolres. Setiap kendaraan dihidupkan untuk mengetahui bahwa kendaraan itu layak jalan.

Selain kondisi kendaraan, kelengkapan kendaraan juga dicek. Pemeriksaan kendaraan bermotor dan Mobil kedinasan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan sehingga kedepannya siap digunakan pada setiap kesempatan.

Kapolres mengungkapkan bahwa Pemilu Serentak akan segera digelar, untuk itu selain kesiapan personel, persiapan sarana dan prasarana pendukung juga perlu dilakukan pengecekan.

"Pemeriksaan ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat akan digunakan, selain mendukung kegiatan operasional sehari-hari nantinya kendaraan ini juga akan kita gunakan untuk mendukung kegiatan pengamanan Pemilu Serentak,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap kepada personel yang dipercayakan untuk memegang kendaraan dinas, untuk selalu secara rutin menjaga dan merawat kendaraanya masing-masing.

“Jaga dan rawat kendaraan yang ada, lakukan perawatan secara rutin, ganti oli tepat pada waktunya, kita harus bersyukur bahwa negara telah mendukung kita dalam melaksanakan kegiatan operasional dengan dukungan kendaraan yang ada,” pinta Kapolres.

Berkendara di jalan raya jangan sembarangan, jangan karena plat Polisi terus kita melanggar, jaga kepercayaan dan tanggung jawab yang telah diberikan oleh pimpinan dan yang lebih penting jangan sampai ada yang merubah bentuk atau melakukan modifikasi yang tidak sesuai dengan aturan pada kendaraan dinas, imbuhnya.

Dari hasil pengecekan secara umum seluruh kendaraan dan alsus Dinas Polri Polres Rote Ndao masih bagus, walaupun ada beberapa kendaraan didapati masih kotor dengan debu. (6n)