Kunjungi Rumah Tua dan Makam Leluhur, Kapolda NTT Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Kunjungi Rumah Tua dan Makam Leluhur, Kapolda NTT Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum saat memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat di Dusun Peto, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (03/09).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum memberikan bantuan sosial (Bansos) di Dusun Peto, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (03/09/2023).

Bantuan Sosial kepada warga yang membutuhkan itu diberikan Kapolda NTT, saat Ia melakukan kunjungan di rumah tua dan makam leluhur keluarga.

Bansos yang diberikan itu berupa paket sembako yang diserahkan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dari kepolisian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kedatangan Kapolda yang didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Ny. Vera Cristina Asadoma, M. Sc dan rombongan disambut hangat keluarga dan masyarakat.

Maneleo Fola Teik yang juga masih keluarga dekat Kapolda, Daniel Amalo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan dan kunjungan Kapolda NTT.

“Kami keluarga besar Amalo dan masayarakat Rote Tengah merasa bangga atas  kehadiran Bapak Kapolda NTT”, ucapnya.

Selanjutnya, Kapolda menceritakan bagaimana tempat ini menjadi kenangan tersendiri baginya, pasalnya tempat ini merupakan sejarah pada masa kecilnya.

“Tempat ini memiliki kenangan indah tersendiri dimana semasa kecil, saya sempat tinggal di tempat ini walaupun hanya 1 minggu bersama leluhur, itu menjadi kenangan sendiri di hati dan pasti tidak akan terlupakan”, ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda mengharapkan agar masayarakat di Desa Maubesi dan Desa Lidaloak dapat melahirkan generasi- generasi yang sukses, dengan rajin belajar dan rajin bekerja dapat meraih sukses ke depannya.

Kapolda pun berjanji akan menyumbangkan 2 sumur bor yakni di Dusun Peto dan Dusun Hutu yang diperuntukkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan, Kapolda pun memerintahkan langsung Kapolsek Rote Tengah untuk menyiapkan tenaga bor dan bila sumur bor telah jadi selanjutnya akan dihibahkan kepada pemerintah sehingga tidak ada konflik dikemudian hari.

Mengakhiri kegiatan, Kapolda NTT menyerahkan Bantuan Sosial secara simbolis  kepada 5 orang perwakilan masyarakat, dari total 100 paket yang telah disediakan.

Turut Hadir Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yulli Mardiono, Forkopimcam Rote Tengah, seluruh Kepala Desa / Lurah se Kecamatan Rote Tengah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Kapolsek Rote Timur, Kapolsek Rote Tengah, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Rote Timur dan staf, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Rote Tengah dan staf serta masyarakat penerima bantuan sosial. (6n)