Berkunjung ke Pulau Terpencil Terluar NKRI Pulau Ndao, Kapolda NTT Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Berkunjung ke Pulau Terpencil Terluar NKRI Pulau Ndao, Kapolda NTT Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum saat memberikan dalam kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat Pulau Ndao, Selasa (05/09).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Dengan menggunakan 1 unit Rigid Inflatable Boats ( RIB ) milik Sat Polair Polres Rote Ndao dan 4 unit Speed boat milik masyarakat, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan rombongan bertolak menuju ke pulau terpencil terluar NKRI Pulau Ndao, Selasa (05/09/2023).

Pulau yang merupakan bagian dari Kecamatan Ndao Nuse itu dapat ditempuh dengan speed boat kurang lebih selama 30 menit, menjadi sasaran kedua Kapolda dalam rangka memberikan bantuan sosial (Bansos) bagi warga masyarakat.

Bansos yang diberikan itu berupa paket sembako yang diserahkan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dari Kepolisian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kedatangan Kapolda yang didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Ny. Vera Cristina Asadoma, M. Sc dan rombongan disambut secara adat dan puluhan pelajar di Pulau Ndao.

Dalam sambutan yang diberikan, Kapolda NTT mengatakan bahwa setiap orang berhak dan bisa masuk menjadi anggota Polisi, yang penting harus memenuhi persyaratan yang ditentukan baik dari segi kesehatan, tinggi badan, tidak buta warna, psikologis yang baik dan memiliki pengetahuan umum dan harus lolos dari semua ujian dan tes.

“Perlu persiapan yang matang bagi anak-anak yang berminat menjadi anggota Polri, sehingga apabila ada kekurangan perlu diperbaiki secepatnya dan peran serta dukungan orang tua sangat diperlukan”, ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda pun berjanji akan menyumbangkan 2 titik sumur bor yang nantinya diperuntukkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan, Kapolda berharap lokasi yang ditentukan selanjutnya dihibahkan kepada pemerintah sehingga tidak ada konflik dikemudian hari.

Mengakhiri kegiatan, Kapolda NTT menyerahkan Bantuan Sosial secara simbolis  kepada 10 orang perwakilan masyarakat, dari total 100 paket yang telah disediakan.

Usai dari Pulau Ndao, Kapolda dan rombongan diagendakan lengsung menuju Pulau Landu Thie untuk melaksanakan kegiatan yang sama.

Turut Hadir dalam rombongan Karorena Kombes Pol R. Dadik Junaidi Supri Hartono beserta Ibu, Kepala SPN Polda NTT Kombespol Nanang Putu Wardianto, S.ST, MK. beserta Ibu, Kabid Propam Kombes Pol Dr. Dominicus S. Yempormase, MH beserta Ibu, Kabiddokkes Kombes Pol dr. Sudaryono beserta Ibu, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. beserta Ibu, Waka Polres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga beserta Ibu dan para PJU Polres Rote Ndao serta masyarakat penerima bantuan sosial. (6n)