Kembali Berburu Berkah Ramadhan, Kapolres Bersama Bhayangkari dan Anggota Bagikan Takjil Gratis Kepada Warga Papela

Kembali Berburu Berkah Ramadhan, Kapolres Bersama Bhayangkari dan Anggota Bagikan Takjil Gratis Kepada Warga Papela
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat membagikan takjil gratis kepada salah seorang warga yang melintas dalam kegiatan Ramadhan Berkah di Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Rabu (20/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bulan Ramadhan bulan penuh berkah, sudah sepatutnya umat muslin di bulan yang suci ini melakukan kegiatan positif dan bermanfaat baik untuk diri dan orang lain untuk mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT.

Seperti kembali yang dilakukan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama Bhayangkari dan anggota yang beragama Islam yang menyelenggarakan pembagian takjil gratis.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di depan Masjid AL-Bahri Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (20/03/2024).

Tampak Kapolres yang didampingi Kabag Ops AKP Aries Dharma Putra, MH, Kabag Ren AKP Abrahim Tupong, Kapolsek Rote Timur IPTU Yohn F. Kotta Bersama Bhayangkari menghentikan setiap pengendara yang melintas dan selanjutnya diberikan takjil gratis.

Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan personel Polri lebih mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya Umat Muslim di Kabupaten Rote Ndao yang sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H/Tahun 2024.

“Bulan suci Ramadhan penuh berkah, untuk itu kami laksanakan kegiatan untuk menyambut berkah tersebut, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, personel juga lebih dekat lagi dengan masyarakat terkhusus yang sedang menjalankan ibadah puasa,” jelas Kapolres.

Usai pembagian takjil gratis, di tempat yang sama juga dilaksanakan buka puasa bersama dengan Imam Masjid Al-Bahri dan Jemaah masjid dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Memasuki waktu Sholat Isya’ Kapolres Bersama seluruh personel muslim kemudian melaksanakan Sholat Isya’ yang dilanjutkan dengan Sholat Taraweh dan Sholat Witir berjamaah di Masjid AL-Muhajirin.

Selesai seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan Berkah, Kapolres dan rombongan berkesempatan untuk mengikuti acara Tahlilan salah seorang tokoh muslim Alm. H. Ahmad S. Baititi yang telah meninggal dunia pada 3 hari yang lalu dan dilanjutkan dengan Tadarus Khatam Al-Quran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga yang hadir, diharapkannya masyarakat khususnya warga Desa Papela dapat bersama Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta menjaga toleransi antar umat beragama.

“Saya harapkan masyarakat bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan Polri khususnya Polsek Rote Timur dalam menjaga kamtibmas, karena dengan situasi yang aman, sejuk dan damai maka seluruh aktifitas dapat berjalan dengan lancar, dan yang lebih penting lagi saya harapkan tetap jaga silaturahmi dan toleransi antar umat beragama,” imbau Kapolres.

Saat ini Polri sedang menggelar Operasi Semana Santa Turangga 2024, operasi ini dalam rangka pengamanan perayaan Paskah dan ini juga bersamaan dengan bulan suci Ramadhan, mari kita jaga bersama sehingga semua dapat berjalan dengan damai, tutupnya. (6n)