Peduli Korban Kebakaran, Polsek Rote Tengah Berikan Bantuan Sembako dan Semen

Peduli Korban Kebakaran, Polsek Rote Tengah Berikan Bantuan Sembako dan Semen
Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles Rihi Pati, S.Sos bersama anggota Polsek Rote Tengah saat menyambangi salah satu warga korban kebakaran Elvy Pellondou (43) dengan memberikan bantuan sembako dan bahan bangunan berupa semen yang beralamat di Dusun Pedalain, Desa Nggodimeda, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (01/08).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles Rihi Pati, S.Sos bersama anggota Polsek Rote Tengah menyambangi salah satu warga korban kebakaran dengan memberikan bantuan sembako yang beralamat di Dusun Pedalain, Desa Nggodimeda, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (01/08/2023).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Rote Tengah bersama anggota memberikan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan berupa semen kepada korban Watson Kiuk yang diterima oleh istri korban Elvy Pellondou (43). Korban yang juga kepala keluarga saat ini sedang merantau dan bekerja di Papua.

Kedatangan Kapolsek dan anggota sebagai wujud kepedulian kepada warga yang terkena musibah.

“Saya turut prihatin atas musibah yang dialami oleh salah satu warga kami, jangan dilihat dari banyak dan sedikitnya, namun yang terpenting adalah niat dan kepedulian, ini yang dapat berikan meskipun tidak banyak, namun kami harap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban dan keluarga”, tutur Kapolsek.

Diketahui bahwa kejadian kebakan rumah terjadi pada Sabtu dini hari (29/07/2023). Rumah korban yang berdinding pelepah gewang dan beratapkan seng yang  berukuran 7 x 6 M dan dapur dengan ukuran 6 x 4 yang terbuat dari dinding pelepah gewang dan beratapkan daun yang berloksi di RT 009 / RW. 005 Dusun Pedalain, Desa Nggodimeda, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao itu ludes dilalap si jago merah.

Awalanya pemilik rumah Elvy Pellondou (43) terbangun karena merasa ada kobaran api antara rumah dan dapurnya, kemudian dia membangunkan anak dan keluarganya untuk segera keluar rumah.

Saat api mulai melahap bagian belakang rumah dan dapur, korban sempat menyelamatkan barang miliknya berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio, 1 unit televisi merk LG, 1 unit reciver dan surat-surat berharga, kemudian korban berteriak memanggil dan meminta bantuan warga sekitar.

Selanjutnya warga dan tetangga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, karena keterbatasan air dan angin kencang, api cepat merambat ke seluruh rumah hingga akhirnya ludes terbakar.

Hingga saat ini Polsek Rote Tengah masih menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran, namun dugaan awal akibat dari korselting listrik.

Dan direncanakan pada hari Jumat 4 Agustus mendatang, pihak Polsek Rote Tengah bersama masyarakat akan bergotong royong membantu penyelesaian pembangun rumah layak huni bagi korban. (6nur)