Wasrik Rutin Tahap I, Tim Itwasda Polda NTT Kunjungi Polres Rote Ndao

Wasrik Rutin Tahap I, Tim Itwasda Polda NTT Kunjungi Polres Rote Ndao
Tim Wasrik dari Itwasda Polda NTT saat melaksanakan pemeriksaan dan pendalaman kepada satuan fungsi Polres Rote Ndao dalam kegiatan Wasrik Rutin Tahap I Tahun 2024, di aula Tantya Sudhirajati Mapolres Rote Ndao, Senin (26/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Gelar Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) rutin Tahap I, tim dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT mengunjungi Polres Rote Ndao guna melaksanakan kegiatan audit kinerja rutin dengan sasaran Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Tahun 2024, Selasa (26/03/2024).

Tim wasrik Itwasda Polda NTT dipimpin langsung oleh Irbid Itwasda AKBP Febriansyah, S.I.K. bersama Parik 1 Itbid 1 Itwasda AKP Welhelmus Sinlae, S.H., Parik 2 Itbid 1 Itwasda AKP Sandy Pratama Putra, S.I.K., PS. Kaurkeu Subbagrenmin Itwasda IPDA Eptiono, S.ST., M.M. dan Banum Subbagrenmin Itwasda BRIGPOL Ahmad Tuhfa Choiril Mala.

 Kedatangan Tim Wasrik Itwasda Polda NTT tersebut disambut langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi para PJU Polres dan Kapolsek jajaran.

Pada wasrik tahap I ini yang menjadi sasaran adalah aspek perencanaan dan pengorganisasian, selanjutnya tim yang terbagi meliputi aspek Menajemen Opsnal, Manajemen Sarpras, Manajemen Garkeu dan Manajemen SDM langsung memeriksa berbagai berkas administrasi serta pertanggungjawaban dari masing-masing satuan kerja.

Pemeriksaan dilaksanakan di aula lantai 2 Gedung Pelayanan Terpadu Tantya Sudhirajati Mapolres Rote Ndao.

Kapolres yang memantau langsung jalannya kegiatan Wasrik mengungkapkan bahwa kegiatan Wasrik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh satuan tingkat atas guna memantau dan memberikan petunjuk serta arahan, demi lancarnya kegiatan operasional.

Selanjutnya Kapolres juga mengatakan bahwa dengan adanya Wasrik, Polres dapat berkonsultasi langsung tentang berbagai kendala dan hambatan yang dialami sehingga kedepannya tugas dapat berjaan dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut, Kapolres berharap dengan digelarnya Wasrik oleh satuan atas dapat bermanfaat terhadap pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi kedepannya.

“Sebagai satuan bawah kita siap untuk diperiksa dan sebagai Polri Presisi kita sudah memaksimalkan dan melaksanakan semua tahap sesuai dengan peruntukannya, apa yang sudah kita buat dan kerjakan kita juga harus bisa pertanggungjawabkan, kepada Kasatfung dan Kapolsek jajaran apabila nanti mengalami atau menghadapi kendala dapat langsung berkoordinasi dengan tim, sehingga mutu kualitas kinerja yang telah dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan,” tutup Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya para Kabag, Kasat, Kasi bersama Paurmintu serta Kapolsek jajaran dengan Kasiumnya masing-masing. (6n)