Patroli Rutin, Polisi Hadir di Tengah Masyarakat Cipta Harkamtibmas

Patroli Rutin, Polisi Hadir di Tengah Masyarakat Cipta Harkamtibmas
Personel piket Polsek Rote Barat Laut saat melaksnakan patroli rutin dengan menyambangi SPBU Busalangga, Senin (08/05).

www.tribratanewsrotedao.comRote, Polisi sebagai salah satu pelaksana fungsi Pemerintahan dibidang harkamtibmas, perlidungan, pelayananan dan pengayoman kepada masyarakat, serta melakukan penegakan hukum, senantiasa berada dan hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk melaksanakan tujuan negara, yaitu melindungi dan melayani masyarakat dari ganguan kamtibmas.

Melalui patroli rutin, Polsek Rote Barat Laut hadir dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Rote Barat Laut guna mencegah tindak kejahatan dan antisipasi kriminalitas yang dapat terjadi.

Salah satu tugas Polisi adalah pengemban fungsi kamtibmas, hadir sebagai alat perubahan sosial, mendinamiskan keadaan sosial, agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sosial dapat berjalan secara aman tanpa ada gangguan.

Seperti yang dilaksanakan pagi ini oleh personel Piket Polsek Rote Barat Laut, dengan mendatangi dan menyambangi berbagai kegiatan masyarakat yang ada di wilayahnya. Dengan kehadiran Polisi diharapkan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Diantaranya menyambangi masyarakat yang berkumpul di depan Kantor BRI Busalangga dan SPBU Busalangga.

Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Andri Laniardi Pah, S.H. mengungkapkan bahwa dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat merupakan hal yang wajib dan juga merupakan tugas mulia yang harus dijalankan.

“Dengan kehadiran kita di tengah masyarakat diharapkan masyarakat dapat merasa aman, dengan aktifitas dan kegiatan dapat berjalan dengan semestinya, ini merupakan tugas mulia, dengan kita hadir saja sudah pasti situasi bisa aman dan nyaman,” tutur Kapolsek.

Patroli yang dilakukan bukan hanya dengan menyambangi dan hadir di tengah masyarakat namun juga berdialog dengan warga yang ditemui untuk memberikan imbauan kamtibmas sekaligus menggali informasi yang beredar di masyarakat.

Imbauan kamtibmas disampaikan dalam pelaksanaan patroli, mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat diharapkan semakin mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat, imbuh Kapolsek. (6nur)