Study Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek, Tim Biro Rena Polda NTT Sambangi Polsek Rote Barat

Study Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek, Tim Biro Rena Polda NTT Sambangi Polsek Rote Barat
Foto bersama Tim dari Biro Rena Polda NTT bersama dengan Tokoh Masyarakat Kecamatan Rote Barat, (30/03)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote –  Dengan seiring dengan perkembangan situasi baik dari segi masyarakat maupun harkamtibmas, maka tipe Polsek perlu adanya peningkatan, dengan itu maka Tim Biro Rena Polda Nusa Tenggara Timur sambangi Mapolsek Rote Barat, Selasa (30/03/2021).

Kedatangan Tim dari Biro Rena tersebut dalam rangka study kelayakan peningkatan Tipologi Polsek Rote Barat yang sebelumnya dengan tipe Pra Rural akan dinaikkan menjadi tipe Rural.

Tim yang dipimpin oleh Kabag Strajemen Rorena polda NTT Pembina Delyana Kana Kadja, SH bersama Bamin Strajemen Rorena polda NTT Bripka Ekadia Akal, SH.

Memasuki Mapolsek Tim yang juga didampingi oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH disambut langsung oleh Kapolsek Rote Barat Ipda Marfilson Petrus, SH.

Kegiatan diawali dengan Kata sambutan oleh Kapolsek Rote Barat dilanjutkan dengan Sambutan dari Wakapolres Rote Ndao dan Ketua Tim setelah itu dilanjutkan pertemuan Tim bersama Camat Rote Barat Olens A.J. Ndoen, SH., Camat Ndao Nuse Hereth O. Bella, S.Pd., Perwakilan Kades dari Kecamatan Rote Barat dan Kecamatan Ndao Nuse, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Perwakilan Pengusaha di Kecamatan Rote Barat.

Dalam sambutannya Wakakolres mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim dari Biro Rena Polda NTT atas kehadirannya untuk melihat dan meninjau langsung Polsek yang akan dinaikkan tipenya.

“Mewakili pimpinan Polri di Polres Rote Ndao, saya ucapkan selamat datang kepada tim Biro Perencanaan di Polsek Rote Barat dan ucapan terima kasih karena sudah menyempatkan diri untuk meninjau langsung keadaan polsek yang akan dinaikkan tipenya, “ ucap Waka.

Waka juga menjelaskan, Polsek Rote Barat sudah seharusnya dinaikkan tipenya agar dapat mengimbangi segala perkembangan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat secara khusus Harkamtibmasnya.

Usai tatap muka, Kabag Ren Polres Rote Ndao AKP Josafat C. Sinlaleloe bersama tim meninjau keadaan Mapolsek Rote Barat dan asrama Polsek.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Surat Dukungan Pembentukan dan Peningkatan Tipologi Polsek Rote Barat (Pra Rural) menjadi Rural oleh Camat Rote Barat dan Camat Ndao Nuse yang telah ditandatangani oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, perwakilan pengusaha dan perwakilan Kades dari Kecamatan Rote Barat dan Ndao Nuse kepada Ketua Tim Study kelayakan Birorena Polda NTT dilanjutkan dengan foto bersama.

Sebelumnya di hari yang sama, tim dari Biro Rena Polda NTT juga menyambangi Mapolsek Rote Selatan guna meninjau langsung keadaan Polsek Rote Selatan.

Diketahui bahwa sesuai usulan dari Polres Rote Ndao, ada dua Polsek yang diusulkan untuk peningkatan Tipologi dari Poslek Pra Rural menjadi Rural yaitu diataranya adalah Polsek Rote Selatan dan Polsek Rote Barat. (6”nur)