Polsek Goes to School, Kapolsek Rote Timur Pimpin Apel Pagi di SMPN 1 Rote Timur

Polsek Goes to School, Kapolsek Rote Timur Pimpin Apel Pagi di SMPN 1 Rote Timur
Kapolsek Rote Timur IPDA Yohn Fransius Kotta saat memimpin apel pagi di SMP Negeri 1 Rote Timur, Senin (20/03).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote,  Kepala Kepolisian Sektor Rote Timur IPDA Yohn Fransius Kotta memimpin jalannya Apel Pagi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Senin (20/03/2023).

Apel pagi yang dilaksanakan setiap hari Senin tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolres Rote Ndao Nomor: ST / 20 / VIII / Ops. 4.5 / 2022 tanggal 29 Agustus 2022 tentang giat kunjungan pejabat Polres Rote Ndao ke sekolah-sekolah di Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Londalusi BRIPTU Ahmad Zulkarnaen, memberikan himbauan diantaranya tentang tata tertib berlalu-lintas, bijak bermedia sosial, larangan konsumsi miras, kenakalan remaja, hingga bahaya narkoba.

“Diharapkan kepada seluruh siswa/ siswi untuk mematuhi aturan dan tata tertib sekolah, serta tanamkan kedisiplinan karna kunci dari sebuah keberhasilan adalah disiplin, selain aturan sekolah patuhi juga aturan hukum, jangan melakukan pelanggaran apalagi sampai terjerat dengan kasus hukum,” pinta Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar para siswa/siswi apabila mengetahu atau menemukan adanya pelanggaran hukum yang terjadi, agar segera melaporkan ke Polsek terdekat.

Di akhir amantanya Kapolsek mengingatkan agar para siswa/siswi dan juga para Guru untuk selalu waspada dengan berita atau isu hoax yang dapat menjerumuskan ke dalam perbuatan negatif.

“Di era globalisasi dan digitalisasi saat ini diharapkan para pelajar dan juga Guru agar selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial serta tidak mudah terhasut dengan berita Hoax serta ajakan-ajakan yang mengarah ke perbuatan pidana yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan nama baik sekolah,” ajak Kapolsek.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rote Timur Enupelita S. Lami, S.Pd menyambut baik akan kunjungan yang dilaksanakan, dirinya mengaku senang dan bangga atas kedatangan pihak Polsek Rote Timur di sekolahnya.

“Saya atas nama sekolah mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan bapak Kapolsek ke sekolah kami, terima kasih atas himbauan serta motivasi yang diberikan kepada kami khsusunya kepada anak-anak, semoga ini bermanfaat dan berguna bagi kami semua, “ ucap Kepala Sekolah. (6nur)