Sosialisasikan Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Daya Sambangi Warga

Sosialisasikan Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Daya Sambangi Warga
Bhabinkamtibmas Desa Mbokak Bripka Hasto M. Kotta saat sambangi warga binaannya Paulus Mesakh di kediamannya, (31/03)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Di masa Pandemi ini Polri melalui ujung tombaknya Bhabinkamtibmas selalu dan selalu memberikan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan dalam rangka menangkal penyebaran Covid – 19.

Selain sosialisasi, sambang ke warga binaan merupakan langkah strategis dalam rangka menjalin kemitraan dengan warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Hasto M. Kotta personel Bhabinkamtibmas Desa Mbokak Polsek Rote Barat Daya yang menyambangi salah satu warga binaannya untuk mensosialisasikan (Prokes) Protokol Kesehatan, Rabu (31/03/2021).

Bripka Hasto menjelaskan bahwa kegiatan sambang dengan tujuan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid 19 dimana agar mata rantai penyebarannya terputus demi wujudkan masyarakat yang aman dan sehat.

“Protokol Kesehatan itu penting, saat ini pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan dan dapat dipastikan semua warga masyarakat juga akan menerima vaksin itu, namun walaupun vaksin sudah berjalan perlu dan sangat kita semua harus tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan”, ujar Bripka Hasto.

Dan nampak warga menyambut baik apa yang dilakukan oleh Bhabnkamtibmas Bripka Hasto. Menurut warga dengan adanya sosialsiasi ini maka pengetahuan tentang Covid – 19 dapat diketahui terlebih bagaiamana caranya mencegah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Paulus Mesakh, salah satu warga yang disambanginya mengucapkan terima kasih kepada pak Bhabinkamtibmas.

“ Terima kasih pak Bhabin, kini beta (saya) dapat mengerti dengan jelas bagaimana menerapkan protokol kesehatan, beta (saya) juga takut dengan ini penyakit, makanya dengan himbauan ini beta (saya) senang sekali,” ucapnya.

Kapolsek Rote Barat Daya Ipda Jacob S. Bessie, dalam konfirmasinya mengatakan, Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dapat meningkatkan sinergitas dengan masyarakat sehingga informasi dan kendala dapat dihimpun terutama tentang Covid -19.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Corona.

“Ayo mari patuhi protokol kesehatan yang salah satunya soal penggunaan masker pada saat beraktivitas diluar rumah, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,  mari bersama lawan Coron,” himbau Kapolsek. (6”nur)