Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Rote Ndao Hadiri Upacara Tingkat Kabupaten

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Rote Ndao Hadiri Upacara Tingkat Kabupaten
Kapolres AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. saat mengikuti Upacara Sumpah Pemuda ke - 94 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Rote Ndao di Lapangan Kantor Bupati Rote Ndao, Jumat (28/10).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri  upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 tingkat Kabupaten Rote Ndao yang digelar di halaman Kantor Bupati Rote Ndao, Kompleks Perkantoran Bumi Tiilangga, Jumat (28/10/2022).

Pada kesempatan itu, sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dibacakan oleh Inspektur Upacara Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek, S.E., M.Si.

“Pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” ujar Wakil Bupati Saek mengawali amanahnya.

Lewat tema besar “Bersatu Bangun Bangsa”, ada pesan yang disampaikan dalam peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun ini. Pesan tersebut secara garis besar menggarisbawahi pentingnya persatuan untuk menghadapi berbagai tantangan baik ekonomi maupun situasi dunia, imbuhnya.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Kapolres Rote Ndao mengatakan bahwa Upacara Sumpah Pemuda ini merupakan moment penting bagi generasi muda saat ini untuk selalu mengembangkan diri dan mengikuti perkembangan zaman. Dirinya meminta agar generasi muda jangan malu untuk berperan aktif, baik itu di organisasi pemerintahan, masyarakat, kepemudaan serta organisasi lainnya yang bersifat positif untuk bersama membangun bangsa.

“Inilah saatnya, jangan tunda lagi, mari bersama bangun bangsa untuk kesejahteraan kita semua, lakukan yang bisa dilakukan yang penting itu baik dan positif, lebih baik sedikit berbuat daripada tidak sama sekali,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada pemuda-pemuda yang ada di Kabupaten Rote Ndao agar tetap semangat dalam meraih cita-cita, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, karena kelak apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang akan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. (6nur)