Sat Intelkam Polres Rote Ndao Galang Ketua MUI, Cegah Paham Radikalisme dan Intoleransi.

Sat Intelkam Polres Rote Ndao Galang Ketua MUI, Cegah Paham Radikalisme dan Intoleransi.

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Rote Ndao terus berupaya melakukan pencegahan, penanggulangan terorisme, radikalisme dan intoleransi.

Salah satunya melalui penggalangan dukungan kepada Ketua MUI H. Ahmad Kosso, S.Pd, Jumat (01/04/2022).

Kanit Intelkam Aipda Yogi Mulyana, menyebut upaya yang dilakukan pihak Kepolisian sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat aman dan kondusif.

“Kami mendukung ingin secara dini dapat mendeteksi dan melaporkan segala kegiatan yang menunjukan radikalisme dan intoleransi kepada pimpinan,” ucapnya.

Untuk itu, kita perlu bersinergi dengan berbagai Tokoh Agama, karena paham ini tidak hanya berkembang dikalangan pelajar, tapi di dalam pemerintahan dan juga di lingkungan masyarakat. Lebih baik mencegah, imbuhnya

Menurutnya, pencegahan dan penanggulangan, polisi tidak bisa bergerak sendiri, butuh dukungan semua pihak mulai dari instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas hingga pemuda.

“Harap kami agar masyarakat dapat saling membantu dalam pencegahan paham radikalisme, intoleransi dan antipancasila, dan agar masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan disekitarnya. Intinya mari kita saling mendukung guna menciptakan kerukunan beragama dan kedamaian di tanah Muna,” tutupnya. (6nur)