Jabatan Kasat Polair Diserahterimakan, Kapolres Rote Ndao Pimpin Upacara Sertijab

Jabatan Kasat Polair Diserahterimakan, Kapolres Rote Ndao Pimpin Upacara Sertijab
Kapolres AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. saat menyematkan tanda jabatan kepada pejabat Kasat Polair Polres Rote Ndao yang baru Ipda I Nyoman Bagia Utama, S.I.P. pada Upacara Serah Terima Jabatan di Aula Wirasatya, Sabtu (29/10).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Polair Polres Rote Ndao yang digelar di Aula Wirasatya, pagi ini Sabtu (29/10/2022).

Upacara serah terima diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda NTT yang dituangkan dalam Surat Keputusan dengan Nomor : Kep / 420 / X / 2022 tanggal 13 Oktober 2022.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang didampingi oleh Rohaniawan Hindu dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima serta Pakta Integritas.

Dengan dilaksanakannya Upacara Sertijab ini maka jabatan Kasat Polair Polres Rote Ndao resmi diserahterimakan dari Ipda Soleman Dean kepada Ipda I Nyoman Bagia Utama, S.I.P. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Paur Subbagbinopsnal Bagbinopsnal Dit Polairud Polda NTT.

Dalam sambutan singkatnya Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ipda Soleman Dean yang telah mengabdi dan bertugas sebagai Kasat Polair Polres Rote Ndao sejak Nopember 2021 yang lalu.

“Telah banyak yang dilakukan oleh Ipda Soleman Dean dalam mengabdi kepada Polres Rote Ndao, sudah sepatutnya saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh perjuangan dan pengabdian beliau, semoga semua itu dapat menjadi modal kuat dalam melaksanakan tugas kedepannya,” ucap Kapolres.

Dan kepada pejabat baru, Kapolres juga menaruh harapan kirannya dapat memajukan Satuan Polair serta melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat lama dalam meningkatkan pelayanan dan citra Polres Rote Ndao kepada masyarakat.

“Segera adaptasikan diri, sesuaikan dengan karakteristik di wilayah Rote Ndao, kita tahu bahwa Rote Ndao merupakan wilayah kepulauan dan lebih banyak memiliki wilayah perairan, ini memerlukan sentuhan dan kehadiran Polair di tengah masyarakat, berikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman yang prima kepada seluruh masyarakat,” pinta Kapolres.

Ditambahkannya, bahwa alih dan pindah tugas merupakan hal yang biasa dalam berorganisasi, pergantian jabatan merupakan bagian dari pengembangan karir anggota, hal itu perlu disyukuri dan diterima dengan jiwa besar serta dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran dan perwakilan staf Bhayangkari Cabang Rote Ndao serta personel Polres Rote Ndao. (6nur)