Peduli Kesehatan Anak, Bhayangkari Cabang Rote Ndao Gelar Posyandu Rutin

Peduli Kesehatan Anak, Bhayangkari Cabang Rote Ndao Gelar Posyandu Rutin
Kapolres Rote Ndai AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Tria Nyoman Sandita , saat meninjau Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Kamis (23/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Meningkatkan kesehatan ibu dan anak keluarga besar Polres Rote Ndao dan sekitar, pagi ini Bhayangkari Cabang Rote Ndao menggelar Posyandu Rutin dalam rangka Bhayangkari Peduli dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sehat dan bergizi kepada bayi, balita dan ibu hamil yang berlangsung di Aula Bhayangkari, Kamis (23/06/2022).

Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Tria Nyoman Sandita menuturkan bahwa sejak Posyandu Bhayangkari dikukuhkan pada dua tahun lalu, telah memberikan pelayanan rutin terutama bidang kesehatan, khususnya kepada balita dan anak-anak sejak dini.

“Sejak Posyandu Bhayangkari ini ada, kami telah memberikan pelayanan kesehatan terutama bagi anak-anak dan balita, ini menjadi perhatian khusus, bukan hanya anak anggota namun juga anak dari masyarakat sekitar Posyandu, soalnya mereka kan generasi penerus bangsa,” tutur Ny. Tria.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70 Tahun 2022 dan juga tujuan lainnya adalah mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat, kuat dan cerdas, imbuh Ketua Cabang.

Posyandu Bhayangkari digelar dengan melibatkan anggota Bhayangkari yang berprofesi sebagai tenaga medis dan tenaga kesehatan serta kerjasama dengan Puskesmas Ba’a.

Ketua Bhayangkari Cabang pun berharap agar para ibu-ibu Bhayangkari untuk memiliki kesadaran dalam memperhatikan kesehatan anak-anaknya.

Sementara itu Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya selaku Ketua Pembina Bhayangkari akan selalu mensupport dan mendukung semua kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Ini kegiatan yang cukup baik dan bermanfaat, diharapkan dengan Pemberitan Makanan Tambahan (PMT) yang bermutu dan bergizi dapat memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dan balita,” tutur Kapolres.

Tampak wajah polos dengan penuh keriangan anak-anak saat menerima bingkisan berupa Pemberitan Makanan Tambahan (PMT) yang diserahkan oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao. (6nur)