Wasrik Tahap II, Polres Rote Ndao Terima Tim Pemeriksa Itwasda Polda NTT

Wasrik Tahap II, Polres Rote Ndao Terima Tim Pemeriksa Itwasda Polda NTT
Parik Opsnal PS. Kasubbag Dumasanwas Itwasda AKP Anas saat melakukan pemeriksaan terhadap Bagian Operasional pada Wasrik Tahap II TA. 2022 di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Jumat (21/10).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao menerima kunjungan dari Tim Itwasda Polda Nusa Tenggara Timur dalam rangka  audit kinerja tahap II TA 2022 degan sasaran aspek pelaksanaan dan pengendalian, Jumat (21/10/2022).

Kedatangan tim di Mapolres Rote Ndao, disambut langsung oleh Wakapolres Rote Ndao KOMPOL I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., bersama para PJU Polres dengan penyematan topi adat Rote Tiilangga dan pengalungan kain adat.

Usai acara penyambutan, tim langsung menuju aula Wiarastya yang digunakan untuk kegiatan audit kinerja / wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) tahap II terhadap aspek pelaksanaan dan pengendalian di bidang operasional, sumber daya manusia, logistik dan anggaran keuangan.

Tim yang dipimpin langsung oleh AKM TK. III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. Robert A. Sormin, S.I.K., bersama Parik 1 Itbid 1 Itwasda Kompol Albert Y. Ndun, PS. Kasubbag Dumasanwas Itwasda AKP Anas, PS. Parik 3 Itbid 2 Itwasda Ipda  Fitri Yuliana Lao, S.H. dan Banum Itbid Itwasda Briptu Putu Yonathan Wira, K. S.Kom.

Selanjutnya tim langsung melakukan pemeriksaan sesuai yang telah terbagi antara lain Parik Garku oleh Kombes Pol. Robert A. Sormin S.I.K. yang melakukan pendalaman pada fungsi Satuan Reskrim, Lantas dan Si Keuangan, Parik SDM Kompol Alfred Y. Ndun S.H. yang melakukan pendalaman pada fungsi Bagian SDM, Si Dokkes dan Si Propam, selanjutnya Parik Opsnal AKP Anas yang melakukan pendalaman pada fungsi Bagian Operasional, Satuan Binmas, Intelkan serta Samapta dan Parik Logistik Ipda  Fitri Yuliana Lao, S.H. melakukan pendalaman pada fungsi Bagian Logistik dan Satuan Tahti.

Sementara itu Wakapolres di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kedatangan tim Wasrik dari Itwasda Polda NTT ini merupakan agenda rutin dan dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian kepada satuan kewilayahan.

“Pengawasan dan pemeriksaan bukanlah untuk mencari cari kesalahan, melainkan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas, baik di bidang administrasi maupun operasional,” jelas Waka.

“Dalam kegiatan Wasrik diikuti oleh Bagian, Satuan, Seksi hingga Polsek jajaran, ini merupakan bentuk pengawasan untuk mengontrol kinerja terutama dari segi aspek pelaksanaan dan pengendalian pada T.A. 2022,” imbuhnya.

Waka pun berharap dengan adanya Wasik rutin ini menjadi kontrol sehingga dapat meminimalisir dan menghindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan fungsi baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang sudah direncanakan. (6nur)