Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Rote Ndao Gelar Apel Gabungan Bersama Instansi Terkait

Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Rote Ndao Gelar Apel Gabungan Bersama Instansi Terkait
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang didampingi Danlanal Pulau Rote LETKOL MARINIR Nikodemus Balla, M.Tr. saat memimpin apel gabungan di Lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Sabtu (31/12).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Polres Rote Ndao menggelar apel gabungan dengan melibatkan Instansi terkait dalam rangka kesiapan pengamanan Jelang Malam pergantian Tahun 2022-2023. Apel gabungan tersebut melibatkan unsur TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub dan BPBD yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, Sabtu petang (31/12/22).

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang didampingi Danlanal Pulau Rote LETKOL MARINIR Nikodemus Balla, M.Tr. dalam arahannya mengatakan bahwa dalam menyambut pergantiaan tahun baru anggota yang melakukan pengamanan apabila menemukan masyarakat yang berkegiatan dengan eforia dan berlebihan serta dapat menggangu situasi Kamtibmas, agar dapat memberikan himbauan dengan tetap mengedepankan sikap yang humanis.

“Lakukan patroli ke lokasi-lokasi yang terindikasi akan menjadi pusat keramaian masyarakat di wilayah Kabupaten Rote Ndao,  berikan himbauan tentang minuman keras sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas yang berakibat terganggunya kenyamanan pada saat perayaan malam Tahun Baru”, pinta Kapolres.

Menutup arahannya Kapolres meminta khususnya Satuan Lalu-lintas yang didukung oleh satuan lainnya bersama Instansi terkait agar menertibkan kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing (bising) namun tetap mengedepankan sikap humanis.

Usai apel gabungan, dilanjutkan dengan patroli skala besar dibawah pengawalan voorijder Satuan Lalu-lintas dengan rute sekitar wilayah Kecamatan Rote Barat Laut dan Kecamatan Lobalain. (6nur)