Tingkatkan Keamanan Ibadah Gereja, Polres Rote Ndao Bersama TNI dan Sat Pol PP Gelar Patroli

Tingkatkan Keamanan Ibadah Gereja, Polres Rote Ndao Bersama TNI dan Sat Pol PP Gelar Patroli
Apel persiapan patroli yang dilaksanakan di depan Mapolsek Lobalain dipimpin Pasi Ops Kodim 1627 Rote Ndao Letda Inf. David Mooy , (28/03)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Aksi bom bunuh diri yang terjadi pada Minggu (28/03) di depan Gereja Katedral Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan menggemparkan seluruh masyarakat Indonesia.

Terkait denga insiden tersebut, Polres terselatan NKRI Polres Rote Ndao langsung berkoordinasi dengan aparat TNI Kodim 1627 Rote Ndao dan Satuan Pol PP Kabupaten Rote Ndao untuk menggelar patroli bersama, guna mengamankan seluruh tempat ibadah yang ada di wilayah Kota Ba’a, Minggu (28/03/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah aksi yang sama di di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Mateus Cono, SH, MH mengatakan patroli bersama antara Polres, Kodim dan Sat Pol PP sebagai tindakan langsung bahwa aparat keamanan di wilayah Kabupaten Rote Ndao peduli dan tanggap dengan situasi kamtibmas.

“Sebagai Kota terselatan di Indonesia, Rote Ndao adalah wilayah yang sangat toleran, maka keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah menjadi prioritas dan cara serta tindakan kekerasan tidak boleh dibenarkan dalam kehidupan beragama,” ucap Kabag Ops.

“Aparat keamanan langsung mengecek pengamanan dan memberikan imbauan untuk waspada sekaligus memberikan rasa aman pada masyarakat, khususnya umat kristiani yang hari ini  melaksanakan ibadah di gereja- gereja,” imbuh Kabag.

Patroli yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1627 Rote Ndao Letda Inf. David Mooy tersebut menyisir beberapa rumah ibadah baik Gereja maupun Masjid yang ada di Kota Ba’a, antara lain GMIT Bethania Ba'a, GPDI Bethesda Ba'a, Masjid Al-Ikhwan Ba'a, Gereja ST Kristoforus Ba'a, GMIT Efata Lekioen, GMIT Shaloom Mokdale, GPDI Eklesia Lekik dan GMIT Kefas Lekik.

Tak hanya patroli dan menyambangi rumah ibadah, personel juga menghimbau agar turut bersama menjaga kamtibmas dan apabila ada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan ke pihak keamanan. (6”nur)