Wasrik Tahap I, Tim Itwasda Polda NTT Kunjungi Polres Rote Ndao

Wasrik Tahap I, Tim Itwasda Polda NTT Kunjungi Polres Rote Ndao
Kegiatan Wasrik Tahap I oleh Tim dari Itwasda Polda NTT, yang dilaksanakan pagi ini di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, (23/03)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote –  Polres Rote Ndao menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur tahap I TA. 2021, Selasa (23/03/2021).

Tim Wasrik Itwasda (Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) Polda Nusa Tenggara Timur, dipimpin oleh Kompol Alberd Y. Ndun, S.H. selanjutnya sebagai pemeriksa bidang SDM, Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos selanjutnya sebagai Pemeriksa bidang Opsnal, AKP Frans E. Wisang selanjutnya sebagai Pemeriksa bidang Garkeu, Ipda Eptiono, S.T., M.M. selanjutnya sebagai Pemeriksa bidang Logistik dan Briptu Putu Yonathan Wira Kusuma selanjutnya sebagai Sekretaris.

Pemeriksaan dari Tim Wasrik dari Itwasda Polda NTT di Polres Rote Ndao dimulai pukul 09.30 Wita bertempat di Aula Wirastya Mapolres Rote Ndao.

Pada kesempatan kali ini yang menjadi aspek pemeriksaan adalah perencanaan dan pengorganisasian, kegiatan diikuti seluruh Bagian, Satuan Fungsi , Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Rote Ndao.

Kegiatan dilanjutkan pemeriksaan administrasi dan pertanggungjawaban dari masing-masing Satker, Bagian atau Satuan fungsi oleh Tim Wasrik Polda NTT meliputi Menajemen Opsnal, Manajemen Sarpras, Manajemen Garkeu dan Manajemen Sdm.

Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si mengatakan bahwa kegiatan Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh satuan tingkat atas guna memantau dan memberikan petunjuk serta arahan guna mendukung jalannya operasional yang lebih baik.

Menurut Kapolres, dengan adanya kegiatan wasrik ini juga sebagai wadah dan sarana untuk berkonsultasi sehingga kedepan dalam pelaksanaan tugas tidak ada kendala dan halangan.

“Ini kegiatan rutin, namun dengan adanya wasrik ini kita juga dapat saling berkonsultasi dengan tim bilamana ada hal yang perlu didiskusikan, apabila ada temuan dan teguran kita juga harus atensi sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi, “ ujar Kapolres. (6”nur)