Tatap Muka Dengan Personel Polres Rote Ndao, Kapolda NTT Berikan Motivasi Ke Anggota

Tatap Muka Dengan Personel Polres Rote Ndao, Kapolda NTT Berikan Motivasi Ke Anggota
Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, saat memberikan arahan dalam tatap muka dengan personel Polres Rote Ndao, (17/10)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., berharap kepada personel Polres Rote Ndao untuk tidak boleh larut dalam segala keterbatasan yang ada, tetap bersyukur dan jalani tugas dengan baik.

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dan bertatap muka bersama seluruh personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran di aula Wirastya, Sabtu (17/10/2020).

Dalam Kesempatan itu, Kapolda manyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah menjaga kamtibmas dengan aman dan kondusif, dan untuk itu diharapkan tetap mempertahankan situasi yang ada.

“Jadikan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan humanis, profesional dan prosedural”, ujar Kapolda.

“Tidak ada kesatuan yang besar tanpa disiplin dan dedikasi yang tinggi. Cobalah untuk membuat suatu prestasi yang baik dengan tetap melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada, tidak harus prestasi besar, cukup buat prestasi di lingkungan kerja”, terangnya.

Dikatakannya, membiasakan yang benar itu perlu, bukan mambenarkan yang biasa, karena yang biasa itu belum tentu benar. Sayangi pekerjaan dan jangan melakukan pelanggaran yang merugikan diri sendiri, keluarga serta institusi.

Tingkatkan pembinaan dan kemampuan personil serta penggunaan kekuatan alut dan personil secara tepat, efektif dan efisien serta jadilah Polisi yang menjadi bagian dari solusi bukan bagian dari masalah.

“Tetap menjalin silaturahmi yang baik dengan instansi lain dan masyarakat serta tingkatkan solidaritas serta jiwa korsa di internal Polri sendiri”, harapnya.

Kapolda juga menjelaskan kepada personil untuk selalu antisipasi setiap kejadian dengan mampu menilai situasi, jangan Under estimate dan overconfidence serta tetap siapkan kekuatan untuk memberikan bantuan kepada wilayah yang melaksanakan Pilkada.

Ia juga mengingatkan untuk selalu terapkan protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari dan selalu menggelorahkan protokol pencegahan covid -19

“Awali dan akhiri setiap langkah dalam tugas kita mamberikan keadaan dan kesuksesan dengan berdoa dan selalu memohon ridho Allah / Tuhan Yang Maha Esa”, ucapnya.

Kapolda juga menginginkan Program Woman Care Day yang telah dilaunching agar kegiatan benar-benar dioptimalkan dan dirasakan oleh masyarakat khususnya kaum perempuan dan kedepan program ini akan disinergikan dengan pelayanan SKCK, SIM dan termasuk pelayanan publik lainnya yang ada di Kepolisian.

Mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI

“Bersama mendukung progam Pemerintah terkait terpilihnya NTT (Labuan Bajo) sebagai daerah Destinasi pariwisata Premium dengan menjaga kemtibmas”, ajaknya.

Kapolda NTT juga menyampaikan bahwa baru pertama kali dan Polres satu-satunya di jajaran Polda NTT yang mendapat kunjungan sekaligus dari pimpinan, dimana saat ini dilakukan kunjungan kerja Kapolda NTT bersama Wakapolda NTT yang berkunjung sekaligus.

Hadir dalam kegiatan tatap muka Kapolda Nusa Tenggara Timur IRJEN POL. Drs. LOTHARIA LATIF, S.H., M.Hum., Waka Polda NTT BRIGJEN POL. AMA KLIMENT DWIKORJANTO, Kabid Humas Polda NTT KOMBES POL. JOHANES BANGUN, S.Sos., S.I.K., Kabidkum Polda NTT KOMBES POL. H. ROLAND SITUMEANG, S.I.K., M.H., Wakil, Kapolres Rote Ndao AKBP FELLI HERRMANTO, SIK, M.Si, para PJU Polres Rote Ndao dan Kapolsek jajaran serta perwakilan Bintara Polres Rote Ndao. (6”nur)