Kunjungi Polres Rote Ndao, Kapolda NTT Dan Rombongan Disambut Jajar Kehormatan Dan Sapaan Adat Rote

Kunjungi Polres Rote Ndao, Kapolda NTT Dan Rombongan Disambut Jajar Kehormatan Dan Sapaan Adat Rote
Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, saat menerima jajar kehormatan di pintu gerbang Mako Polres Rote Ndao, (17/10)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Mengawali kunjungan kerja selama dua hari di Polres Rote Ndao, Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Waka Polda NTT Brigjen Pol. Ama Kliment Dwikorjanto bersama rombongan disambut dengan jajar kehormatan dan sapaan adat di pintu gerbang Mapolres Rote Ndao, Sabtu (17/10/20).

Usai turun dari kendaraan, Kapolda NTT langsung menerima laporan situasi dan kesiapan kunjungan dari Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Mateus Cono, SH. Dilanjutkan penerimaan secara dinas dengan jajar Kehormatan.

Tampak sebelas personel Satuan Sabhara, dengan lantang memberikan pengormatan senjata dan laporan kepada Kapolda NTT dalam jajar kehormatan.

Usai menerima jajar, Kapolda NTT dan rombongan langsung disambut secara adat dengan sapaan adat dan penyematan topi tiilangga dan selendang adat Rote.

Selanjutnya Kapolda NTT dan rombongan dengan berjalan kaki menuju Mako sambil memberikan salam kepada seluruh personel yang telah menunggu kedatangan Kapolda NTT, Wakapolda NTT dan rombongan.

Sebelumnya, Kapolda NTT bersama rombongan tiba di bandar udara Dc. Saudale dengan menggunakan pesawat Cassa 212, pukul 07.45 Wita.

Di bandar udara D.C. Saudale, Kapolda NTT, Wakapolda NTT bersama rombongan disambut hangat oleh Kapolres Rote Ndao, Dandim 1627 Rote Ndao, DanLanal Pulau Rote dan Pejabat Utama Polres Rote Ndao.

Ikut mendampingi dalam kunjungan ini Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, Waka Polda NTT Brigjen Pol. Ama Kliment Dwikorjanto, Wakil ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto, pejabat utama Polda NTT Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Joehanes Bangun, S.Sos., S.I.K., dan Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H., S.H.

Kedatangan Jenderal Bintang dua ini, dalam rangka melihat kondisi personel yang bertugas di wilayah paling selatan NKRI dan juga dalam rangka melihat secara langsung kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (6”nur)