Siap Siaga Hadapi Kontijensi Bencana dan Kesiapan Pemilu, Kapolres Rote Ndao Cek Kendaraan Dinas

Siap Siaga Hadapi Kontijensi Bencana dan Kesiapan Pemilu, Kapolres Rote Ndao Cek Kendaraan Dinas
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi PJU Polres saat melakukan pengecekan seluruh kendaraan dinas yang dimiliki oleh Polres Rote Ndao beserta peralatan Dalmas, di lapangan apel Mapolres, Jumat (15/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kendaraan Dinas milik Polri merupakan sarana pendukung dalam pelaksanaan operasional sehari-hari, kendaraan Roda 6 dan 4 yang dalam pelaksanaannya digunakan sebagai mobil patroli, mobil investigasi hingga digunakan untuk operasional lainnya.

Sedangkan kendaraan Roda 2 juga digunakan untuk patroli dan ada juga untuk menunjang kegiatan operasional personal anggota Polri. Untuk itu kendaraan yang ada perlu dijaga, dirawat dan diperhatikan agar memperpanjang usia pakai.

Dan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana dan kesiapan Pemilu, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. mengecek langsung seluruh kendaraan dinas yang dimiliki oleh Polres Rote Ndao beserta peralatan Dalmas.

Pengecekan dilaksanakan di lapangan apel Mapolres pagi ini dengan menghadirkan seluruh peralatan Dalmas (Pengendalaian Massa) dan kendaraan Roda 6, Roda 4 dan Roda 2 beserta personel yang bertanggungjawab mengawakinya, Jumat (15/03/2024).

Kegiatan pengecekan ranmor dinas tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi terkini kendaraan yang ada sekaligus mengetahui apa saja kerusakan dan kendala yang ada sehingga pada saat digunakan tidak mengalami hambatan.

Sebelum dilakukan pengecekan, kegiatan diawali dengan apel pagi, Kapolres yang dalam arahan singkatnya meminta dan memerintahkan kepada personel yang bertanggungjawab memegang kendaraan dinas agar menjaga dan merawatnya.

“Saya harapkan dan perintahkan kepada seluruh pemegang ranmor dinas agar selalu menjaga barang inventaris dinas yang sudah diberikan, rawat dan pelihara seperti barang milik sendiri sehingga bisa mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, dengan perawatan yang baik maka dapat memperpanjang usia pakainya,” tegas Kapolres.

Saat ini seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao mengalami cuaca hujan dan angin dengan intensitas cukup tinggi, bilamana terjadi bencana kita harus siap, siap personel dan juga siap kendaraan, jangan sampai anggota sudah siap namun sarana pendukung kurang siap, maka akan dapat menghambat dan lagi tahapan Pemilukada sudah di depan mata, imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres untuk dapat memantau dan memperhatikan personel yang ada di satuannya masing-masing sebagai pemegang ranmor dinas untuk secara rutin dicek dan diperhatikan dalam merawat ranmor dinas.

“Saya juga harapkan para Kabag, Kasat, Kasi dan perwira lainnya turut dalam pengawasan kendaraan dinas, tidak setiap tahun kita dapat kendaraan dinas untuk itu yang ada agar dijaga, cek, perhatikan dan ingatkan selalu anggota untuk rawat kendaraan dinasnya masing-masing,” pinta Kapolres.

Khusus untuk peralatan Dalmas, Kapolres meminta langsung kepada Kasat Samapta untuk selalu mengecek juga merawat peralatan yang ada.

Diketahui, pengecekan tak hanya dilakukan di Polres namun juga dilaksanakan secara serentak di Polsek jajaran Polres Rote Ndao. (6n)