Polres Peduli, Bantuan Kemanusiaan Polres Rote Ndao Kepada Korban Bencana Erupsi Gunung Ile Lewotobi Disalurkan

Polres Peduli, Bantuan Kemanusiaan Polres Rote Ndao Kepada Korban Bencana Erupsi Gunung Ile Lewotobi Disalurkan
Kabag SDM AKP Sungkono yang didampingi Kasi Dokkes dr. Ricard dan staf bag SDM Polres Flores Timur saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di posko pengungsian Desa Konga, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur, Senin (15/01).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan terhadap para korban bencana erupsi gunung Ile Lewotobi, jajaran Polres Rote Ndao memberikan bantuan kemanusiaan.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Polres Flores Timur yang diwakili Kabag SDM AKP Sungkono yang didampingi Kasi Dokkes dr. Ricard dan staf bag SDM Polres Flores Timur di posko pengungsian Desa Konga, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur, Senin (15/01/2024).

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 20 kg @5 karung, maste 10 kotak, selimut 20 lembar, tikar spon 20 lembar, karet gelang 1 box, sabun mandi, odol Pepsodent 1 dos, pembalut wanita Laurel 1 dos, pampers bayi 1 dos, susu Dancow renteng 1 dos, susu SGM 1 Dos, penyedap rasa masako ayam 1 dos, penyedap rasa Ajinomoto  @100 gram 5 bal, air mineral aqua gelas 20 dos dan mie instan 20 dos.

Diketahui sebelumnya Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. Bersama jajaran mengumpulkan dana peduli kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam erupsi Gunung Ile Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur.

Dari bantuan sukarela yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah). Uang yang terkumpul tersebut kemudian dibelanjakan dalam bantuk barang dan kemudian disalurkan.

Menurut Kapolres, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian dari personel Polres Rote Ndao atas kejadian bencana alam gunung meletus. Diharapkan dengan bantuan yang ada dapat meringankan beban para korban.

“Kami berharap jangan dinilai dari berapa besar dan berapa banyak bantuan yang dapat kami berikan, namun niat ikhlas dan tulus sebagai sesama manusia itulah yang mendasarinya. Semoga dengan bantuan yang ada dapat meringankan beban dan sedikit membantu saudara-saudara kita yang ada di sana,” ujar Kapolres. (6n)