Polsek RBD Gencar Sosialisasikan PPKM Mikro Dan Protokol Kesehatan

Polsek RBD Gencar Sosialisasikan PPKM Mikro Dan Protokol Kesehatan
Kanit SPK II Polsek Rote Barat Daya Bripka Nikolas Dami bersama Kanit Binmas Bripka Benri Haning, saat memberikan sosialisasi kepada warga, (03/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kepolisian Sektor Rote Barat Daya Polres Rote Ndao gencar melaksanakan patroli wilayah dan menyapaikan sosiaslisasi PPKM Mikro dan protokol kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Rote Barat Daya.

Seperti yang dilakukan pada pagi ini, kegiatan ini dipimpin oleh Kanit SPK II Polsek Rote Barat Daya Bripka Nikolas Dami bersama Kanit Binmas Bripka Benri Haning, Sabtu (03/04/2021).

Untuk mengantsipasi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dimana sesuai dengan Peraturan Mendagri No. 06 Tahun 2021 dan penyampaian Surat Gubernur Nomor : Pem. 440 / III / 2021 tentang (PPKM) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro pada tingkat Desa/Kelurahan hingga sampai pada tingkat RT/RW, maka Polsek Rote Barat Daya melaksanakan patroli menyampaikan sosialisasi dan penegakan PPKM Mikro kepada warga masyarakat, supaya warga masyarakat selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam Sosialisasi terkait dengan pelaksanaan PPKM Mikro, warga masyarakat diharapkan dapat melaksanakan dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu melaksanakan Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas kegiatan.

Kemudian setelah menyampaikan sosialisasi dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Protokol Kesehatan, Kanit SPK II dan Kanit Binmas, mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif di wilayah Kecamatan Rote Barat Daya dan sekitarnya.

Tak hanya itu personel juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada dengan situasi kondisi cuaca yang berkembang saat ini.

“Kami harap bapak-bapak semua selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan juga Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang sudah diterapkan, itu semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu selalu waspada dengan hujan dan angin kencang, saat ini ada perubahan cuaca yang mendadak dan cukup ekstrem, kami harap semua waspada,“ ujar Bripka Niko. (6”nur)