Cek Gudang Senpi, Kapolres Periksa Senjata Api dan Amunisi

Cek Gudang Senpi, Kapolres Periksa Senjata Api dan Amunisi
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat melakukan pengecekan senjata api dan amunisi di gudang senpi Mapolres Roe Ndao, Jumat (28/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. melakukan pengecekan Senjata Api dan Amunisi di gudang senpi Mapolres Rote Ndao, Jumat (28/07/2023).

Satu persatu Senjata Api baik laras panjang atupun laras pendek beserta amunisi dicek langsung Kapolres. Dalam pengecekan, Kapolres memeriksa apakah ada senjata api yang dalam kondisi rusak dan tidak bisa digunakan.

Didapati ada 1 senjata laras panjang jenis SKS dan 4 senjata laras pendek jenis revolver yang dalam kondisi rusak berat dan tidak bisa digunakan.

Kapolres memerintahkan Bagian Logistik untuk segera bersurat dan berkoordinasi dengan Biro Logistik Polda NTT untuk tindak lanjut senjata api yang rusak tersebut.

“Kegiatan pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi terkini senjata api dan amunisinya, untuk senjata yang rusak Bag Logistik agar segera berkoordinasi dengan Biro Log Polda NTT tentang bagaimana solusinya, kalau bisa tukar ya kita tukar,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menekankan agar Bag Logistik mendatakan dengan baik senjata api dan amunisi yang dipinjampakaikan kepada anggota, dirinya juga akan memberlakukan sanksi tegas kepada anggota yang salah gunakan senjata.

“Bag Logistik datakan dengan baik, anggota siapa saja yang pinjam pakai senpi, berapa amunisi yang keluar dan berapa yang masih di gudang, jangan sampai ada selisih dan untuk anggota yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya, akan diberikan sanksi tegas sesuai perundang-undangan”, tambah Kapolres. (6nur)