Peduli Pejuang Lawan Covid – 19, Polres Rote Ndao Dan Bhayangkari Gandeng Apindo Sumbang APD Untuk Tenaga Medis

Peduli Pejuang Lawan Covid – 19, Polres Rote Ndao Dan Bhayangkari Gandeng Apindo Sumbang APD Untuk Tenaga Medis
Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si pose bersama dengan Dokter dan tenaga medis Puskesmas Oelaba usai menyerahkan bantuan APD, (23/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan oleh para dokter dan tenaga medis untuk berhadapan langsung dengan pasien yang terkena Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di Kabupaten Rote Ndao, membuat Polres Rote Ndao bersama Bhayangkari Cabang berinisiatif untuk menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Rote Ndao untuk bersama-sama melakukan gerakan sosial.

Pagi ini, Kamis (23/04/2020) Kapolres Rote Ndao dan Bhayangkari Cabang Rote Ndao bersama Ketua Apindo Rote Ndao Jianfri Elim mengunjungi Puskesmas Oelaba dan Puskesmas Busalangga guna memberikan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat dan Face Shield bagi Dokter dan tenaga medis.

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si mengatakan bahwa perlu adanya kerjasama dengan berbagai pihak untuk bersama-sama memerangi Virus Corona.

“ Pemerintah dan TNI – Polri tidak bisa bergerak sendiri dalam memerangi Covid – 19, perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak, perlu adanya uluran tangan dari yang tergerak hatinya, kita bersyukur saat ini Polres dan Bhayangkari dapat menggandeng donatur dari rekan-rekan Apindo dalam pengadaan APD untuk tenaga medis yang membutuhkan, “ jelas Kapolres.

Menurutnya, persoalan minimnya APD dan masker khusunya buat para dokter serta tenaga medis lainnya merupakan hal yang serius dan perlu kita perhatikan bersama.

“ Ini hal yang serius bukan main-main, ini berhubungan dengan nyawa, sebelum menangani masyarakat kita tentu harus berupaya melindungi para dokter dan tenaga medis lainnya terlebih dahulu, untuk itu kita minta para dokter dan tim medis harus tetap semangat untuk menghadapi kasus ini, kita berharap tidak ada masalah apa-apa. Jika dokter dan tenaga medis semangat jadi kita tambah semangat, kalau mereka tak semangat kita juga jadi was-was,” imbuh Kapolres.

Sementara itu Dokter Puskesmas Oelaba Dr. Patmi Wulandari mengaku bahwa sejak adanya pandemic Corona, baru kali ini pihaknya menerima bantuan Alat Pelindung Diri untuk itu pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“ Jujur saja bapak Kapolres, sejak adanya pandemic Corona kami Dokter dan tenaga medis lainnya saat menjalankan tugas khususnya dalam pelayanan kesehatan hanya menggunakan masker dan sarung tangan, namun sekarang dengan adanya bantuan Alat Pelindung Diri ini sangat membantu kami, untuk itu kami ucapkan limpah terima kasih kepada Polres, Bhayangkari dan donatur dari Apindo, “ jelas Dr. Wulan.

Dirinya berharap kedepan ada dari pihak lain yang turut peduli dengan keselamatan dari tenaga medis dalam menangani Covid – 19 khususnya di wilayah Rote Ndao. “ Kami merupakan petugas yang bersentuhan langsung dengan pasien, sekarang dengan adanya APD ini kami merasa tenang dalam jalankan tugas, untuk itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tutupnya. (6”nur)