Cegah Covid – 19, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dan Aparatur Kecamatan Bagikan Masker Gratis Ke Warga

Cegah Covid – 19, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dan Aparatur Kecamatan Bagikan Masker Gratis Ke Warga
Bhabinkamtibmas Desa Daiama BRIPKA Yosepus I. Waluba saat memakaikan masker kain kepada salah satu warga saat pembagian masker gratis, (22/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Di tengah mewabahnya Virus Corona, berbagai elemen turut melakukan berbagai langkah pencegahan guna memutus mata rantai penyebarannya.

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Landu Leko bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang membagikan masker gratis pada warga Dusun Naulaor, Desa Daiama, Kecamatan Landu Leko hari ini, Rabu (22/04/2020).

Ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini Pemerintah selalu menghimbau kepada masyarakatnya untuk memakai masker saat keluar rumah atau melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Langkah ini sebagai edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga khususunya masyarakat Dusun Naulaor, Desa Daiama, Kecamatan Landu Leko.

Camat Landu Leko Yostaf Faah, SH mengatakan pembagian masker dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah bagian dari sosialisasi, pemerintah bersama TNI-Polri selalu peduli akan kesehatan masyarakat.

“ Kami didampingi anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam membagikan masker, ini biar warga tahu bahwa pemerintah, TNI – Polri turut peduli, jadi demi kesehatan semua elemen bukan hanya pihak pemerintahan namun juga masyarakat harus turut aktif,” ujar Camat.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Daima BRIPKA Yosepus I. Waluba menjelaskan bahwa pembagian masker kain ini mempertimbangkan kekhawatiran terhadap masyarakat yang belum memahami berbagai protokoler kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“ Sekalian kami sosialisasi juga protokoler kesehatan lainnya, mudah-mudahan bisa dipahami oleh semua warga, masker itu penting sebagai salah satu alat pencegahan virus,” tutur Bripka Waluba.

Waluba juga menjelaskan, memerangi wabah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan, pemerintah, TNI – Polri namun juga perlu peran aktif dari masyarakat. Untuk itu diharapkan dengan pembagian masker ini dapat memberi kesadaran kepada warga masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. (6”nur)