Operasi Bina Kusuma, Bhabinkamtibmas Semakin Intens Sambangi Warga Imbau Kamtibmas

Operasi Bina Kusuma, Bhabinkamtibmas Semakin Intens Sambangi Warga Imbau Kamtibmas
Brigpol Gerson L. Barung saat menyambangi warganya guna memberikan himbauan Kamtibmas dalam rangka operasi Bina Kusuma Turangga 2022, Sabtu (18/06).

www.tribratanewsrotendao.com - Rote, Terciptanya Kamtibmas di tengah masyarakat menjadi prioritas dalam Operasi Bina Kusuma Turangga 2022.

Salah satunya yang dilkukan oleh personel Bhabinkamtibmas Desa Matasio Brigpol Gerson L. Barung. Dengan menyapa dan mendatangi langsung masyarakat di Desa Matasio, Kecamatan Rote Timur, dirinya langsung memberikan himbauan Kamtibmas, Sabtu (18/06/2022). 

Dengan suasana santai dan rasa kekeluargaan, Brigpol Gerson mengajak masyarakat yang ditemuinya itu untuk bersama Polri khususnya Polsek Rote Timur untuk berkolaborasi dalam cipta Kamtibmas.

"Saat ini jaman sudah semakin canggih, ada masalah sedikit pasti semua orang sudah bisa tau, untuk itu saya minta apabila ada kejadian ataupun gangguan Kamtibmas, segera laporkan, telepon saya, sebagai Bhabinkamtibmas pasti saya akan turun, " ujar Brigpol Gerson.

Menurut Brigpol Gerson, kegiatan yang semakin gencar dilakukannya ini dalam rangka Operasi Bina Kusuma Turangga 2022.

Dikatakannya, operasi ini digelar untuk menekan penyakit masyarakat seperti premanisme dan gangguan Kamtibmas.

"Kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin kami sebagai Bhabinkamtibmas, namun saat ini Polri menggelar Operasi Bina Kusuma, maka target dan sasaran kami tingkatkan, guna dapat menjangkau masyarakat lebih banyak," jelasnya.

Tak hanya himbauan Kamtibmas, dirinya juga memberikan himbauan pencegahan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Sekarang masih masa pandemi, jadi tidak boleh lalai dan abai akan protokol kesehatan, mencegah lebih baik dari mengobati, tutupnya. (6nur)