KHOTIB SHOLAT IDUL FITRI 1437 H MENGAJAK UMAT MUSLIM KEMBALI FITRAH

KHOTIB SHOLAT IDUL FITRI 1437 H MENGAJAK UMAT MUSLIM KEMBALI FITRAH
www.tribratanewsrotendao.com , Umat muslim seKabupaten Rote Ndao melaksanakan sholat Idul Fitri 1437 H tahun 2016 di komplek Dermaga Ba’a, Rabu 06/07/2016 pagi tadi. Sejak pukul 05.00 wita para jemaah umat muslim sudah mulai berbondon-bondong dari rumah menuju ke Dermaga Ba’a untuk mengambil tempat yang baik dalam melaksanakan sholat Ied. Mengingat bahwa masjid yang ada di Kota Ba’a tidak mampu menampung seluruh umat muslim yang hendak melaksanakan sholat Ied, maka dipakailah pelataran parkir Dermaga Ba’a sebagai tempat untuk pelaksanaan sholat Ied yang diikuti ribuan umat muslim. seKabupaten Rote Ndao. Dalam rangkaian sholat Idul Fitri, yang bertindak sebagai Imam sholat adalah H. Sanu Badjuri, S.Pd,M.Pd dan sekaligus sebagai Khotib dan Bpk Ahmad Sukardi yang bertindak sebagai Bilal. Dalam khotbahnya Khotib mengajak seluruh umat muslim untuk kembali fitrah, bersih diri, hati dan pikiran untuk menjalani hidup kedepan yang lebih baik, dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan dan menyambut hari kemenangan Idul Fitri maka sebagai umat muslim harus mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT itu.
  1. Sanu juga menambahkan bahwa umat muslim harus berhati Jihad, bukan jihad yang dilakukan oleh para teroris yang dengan melakukan perbuatan yang dapat menyakiti dan menyengsarakan orang lain, namun jihad yang lebih penting kepada diri sendiri, sehingga dimulai dari diri sendiri kita tergerak untuk dapat menjalankan seluruh perintah Allah SWT dan meninggalkan semua laranganNya.
Di akhir khotbahnya khotib mengajak umat muslim untuk menundukkan kepala seraya berdoa kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, nikmat dan kesehatan yang diberikan dan juga mendoakan kepada seluruh umat muslim sedunia agar dapat menjadi umat manusia yang lebih baik. Dengan pengamanan dari personel Polres Rote Ndao dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Rote Ndao Kompol Pieter M. Johannis, seluruh rangkaian kegiatan sholat Idul Fitri 1437 H tahun 2016 dapat berlangsung aman dan tertib. (6"nurcahyo - Humas Res Rote Ndao)