Patroli Dialogis, Personel Polsek Rote Barat Laut Sambangi Warganya

Patroli Dialogis, Personel Polsek Rote Barat Laut Sambangi Warganya
Personel Polsek Rote Barat Laut Bripka I Gede Nopa Ariwibawa bersama rekannya saat menyambangi warga Desa Modosinal untuk sampaikan pesan kamtibmas, Senin (20/02).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Jajaran Kepolisian Sektor Rote Barat Laut melalui Regu Piket Jaga 1 yang dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Bripka I Gede Nopa Ariwibawa, melaksanakan kegiatan Patroli dialogis melalui sambang dan dialog bersama warga di Desa Modosinal, Senin (20/02/2023).

Dalam kesempatannya, Bripka Nopa berdialog bersama warga dan menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu menghindari tindakan kriminal atau pidana yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain apapun alasannya.

“Bapa-bapa kalau ada masalah agar segera laporkan, jangan ambil tindakan hukum sendiri, kendalikan emosinya dengan baik agar tidak terjerumus kedalam jeratan hukum, semua harus diselesaikan dengan kepala dingin kalau dengan emosi pasti nanti akan terjadi hal yang merugikan diri sendiri,” ucap Bripka Nopa.

Dirinya juga menambahkan bahwa bila mengalami keluhan atau ingin menyampaikan informasi adanya suatu persoalan atau tindak pidana ataupun membutuhkan informasi kepolisian agar jangan ragu-ragu untuk menghubungi Polsek Rote Barat Laut  atau Bhabhinkatibmas dan bisa juga lewat medsos resmi Polsek Rote Barat Laut.

Dalam akhir obrolannya, Bripka Nopa juga menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap waspada dan tidak terpengaruh terhadap berita berita hoax yang banyak beredar di media sosial.

Dirinya juga mengajak seluruh warga desa untuk tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi antar warga guna tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (6nur)