Olahraga Bersama, Wujud Nyata Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri di Negeri Terselatan NKRI

Olahraga Bersama, Wujud Nyata Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri di Negeri Terselatan NKRI
Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Albert Inkiriwang S.I.P., Danlanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr., Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. , Danpos AU Bandara D.C. Saudale Kapten (Adm) Tejo Prawoto dan Dankie Satgasmar Puter Pulau Ndana XXVII Lettu (Mar) Darmadi bersama seluruh peserta akan melaksanakan jalan santai dalam olahraga Bersama di Mako Lanal Pulau Rote, Jumat (20/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Meperkuat sinergitas dan soliditas serta memupuk rasa kekeluargaan, TNI-Polri di Negeri Terselatan NKRI kompak laksanakan olahraga bersama yang digelar di Mako Lanal Pulau Rote, Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya, pagi ini Jumat (20/10/2023).

Hadir dalam kegiatan dimaksud, Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Albert Inkiriwang S.I.P. bersama Ibu Ketua Persit KCK Ranting XLII, Danlanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr. bersama Ibu Ketua Jalesinastri Cabang IV Korcab 7 DJA II, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao, Danpos AU Bandara D.C. Saudale Kapten (Adm) Tejo Prawoto bersama Ibu PIA Ardhya Garini dan Dankie Satgasmar Puter Pulau Ndana XXVII Lettu (Mar) Darmadi.

Tak hanya pimpinan, anggota dari Kodim 1627, Lanal Pulau Rote dan Polres Rote Ndao turut memeriahkan kegiatan olah raga Bersama ini.

Mengawali kegiatan, dilaksanakan senam Zumba bersama dengan dipandu oleh Zin Zumba Ba’a, dilanjutkan dengan jalan santai, kemudian latihan menembak dan ditutup dengan makan siang bersama yang diisi dengan acara pembagian doorprice.

Danlanal Pulau Rote mengatakan bahwa olehraga bersama yang digelar hari ini merupakan bentuk wujud nyata sinergitas dan soliditas yang sudah terjalin selama ini di Bumi Ita Esa.

Menurutnya, dengan saling bertemu dan saling mengenal satu dengan lainnya dapat memperkuat rasa kekeluargaan bukan hanya oleh personel namun juga oleh anggota keluarga.

“Jalinan silaturahmi dan sinergitas yang sudah terbangun selama ini harus tetap dijaga dan dirawat, dengan olahraga bersama maka kita bisa memperkokoh dan memperkuat semangat kebersamaan,” ucap Danlanal.

Senada dengan Danlanal, Kapolres juga mengharapkan dengan sinergitas dan soliditas yang sudah ada, dapat saling mendukung dalam kegiatan dan tugas pokok masing-masing.

“Kita punya tugas pokok masing-masing, namun dengan tujuan yang sama adalah menjaga bangsa dan negara NKRI tetap aman dan kondusif, untuk itu perlu dan harus bahwasanya TNI-Polri kompak dan solid dalam menjalankan tugasnya,” tutur Kapolres.

Acara ditutup dengan tarian tradisional Rote (Kebalai), tampak terpancar rasa kekeluargaan dan keakraban, tidak hanya pada tingkat pimpinan namun hingga anggota yang hadir saat itu. (6n)