Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, Personel Polres Rote Ndao Ditempatkan di Kantor KPUD, Bawaslu dan Gudang Logistik

Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, Personel Polres Rote Ndao Ditempatkan di Kantor KPUD, Bawaslu dan Gudang Logistik
Personel Polres Rote Ndao yang ditempatkan di Kantor KPUD guna melaksanakan tugas pengamanan obyek vital dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023, Kamis (30/11).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Guna mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, Polres Rote Ndao telah menempatkan personelnya untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rote Ndao dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan gudang Logistik KPU.

Langkah nyata ini merupakan rangkaian kegiatan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, ini juga dilakukan dengan tujuan untuk memastikan proses pemilu yang aman dan lancar.

Kantor KPUD, Bawaslu dan Gudang Logistik KPUD Kabupaten Rote Ndao, merupakan obyek vital Pemilu 2024 yang harus dijaga selama 1X24 jam oleh personel Polres Rote Ndao dengan sistem jaga sift atau bergiliran.

Pengamanan tidak hanya dilakukan oleh personel Polres, namun juga bekerjasama dan bersama pengamanan internal dari KPUD dan Bawaslu.

Kasatgas Preventif yang juga Kasat Samapta Polres Rote Ndao IPTU Naftali Johannis Eduard Lede, S.H. mengkungkapkan bahwa penempatan personel Polres merupakan komitmen Polri dalam mendukung suksesnya seluruh tahapan Pemilu Serentak 2024.

“Sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024, personel ditempatkan di kantor KPUD dan Bawaslu serta gudang logistik untuk meningkatkan keamanan dan memfasilitasi berfungsinya lembaga-lembaga penting tersebut selama periode ini. Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polri khussunya Polres Rote Ndao dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses pemilu”, ujar Kasat.

Sementara itu Kabag Ops AKP Aries Dharma Putra, M.H. selaku Karendalopsres mengatakan bahwa tujuan pengamanan ini adalah untuk menjaga keamanan dengan menciptakan suasana yang aman dan kondusif, sehingga nantinya warga negara dapat menggunakan hak pilihnya secara bebas, serta mencegah potensi kejadian yang dapat menganggu jalannya tahapan Pemilu.

“Operasi Mantap Brata merupakan langkah penting dan konkrit yang dilakukan oleh Polres Rote Ndao untuk menjaga dan mengamankan jalannya proses demokrasi, bersama dengan hadirnya personel yang berdedikasi di kantor KPUD dan Bawaslu serta gudang logistik KPU, seluruh komponen dan warga bisa yakin akan keamanan dan integritas proses pemilu”, tutur Kabag Ops, Kamis (30/11/2023).

Dengan demikian Polres Rote Ndao tetap konsisten amankan Kantor KPUD dan Bawaslu serta Gudang Logistik KPUD Kabupaten Rote Ndao sebagai obyek vital terkait pemilu 2024, dimana penugasan tersebut hingga tahapan Pemilu 2024 selesai. (6n)