Wasrik Tahap I, Polres Rote Ndao terima Tim dari Itwasda Polda NTT

Wasrik Tahap I, Polres Rote Ndao terima Tim dari Itwasda Polda NTT
Tim Wasrik Itwasda Polda NTT Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos, saat melakukan pemeriksaan bidang Logistik kepada personel Bagian Logistik Polres Rote Ndao, pada Wasrik TahapI di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Kamis (17/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote,  Polres Rote Ndao menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur tahap I TA. 2021, Kamis (17/03/2022).

Tim Wasrik Itwasda (Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) Polda Nusa Tenggara Timur, dipimpin oleh Irbid Itwasda Polda NTT AKBP Febriansyah, S.I.K., M.H.,  selanjutnya sebagai pemeriksa bidang Opsnal dan Logistik, Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos, selanjutnya sebagai Pemeriksa bidang SDM, AKP Anas, selanjutnya sebagai Pemeriksa bidang Garkeu, Iptu Diny Khlotilde, dan Briptu Ahmad Tuhfa C. Mala sebagai Sekretaris.

Pemeriksaan dari Tim Wasrik dari Itwasda Polda NTT di Polres Rote Ndao dimulai pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Wirastya Mapolres Rote Ndao.

Pada kesempatan kali ini yang menjadi aspek pemeriksaan adalah perencanaan dan pengorganisasian, kegiatan diikuti seluruh Bagian, Satuan Fungsi , Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Rote Ndao.

Kegiatan dilanjutkan pemeriksaan administrasi dan pertanggungjawaban dari masing-masing Satker, Bagian atau Satuan fungsi oleh Tim Wasrik Polda NTT meliputi Menajemen Opsnal, Manajemen Sarpras, Manajemen Garkeu dan Manajemen Sdm.

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. melalui Plh. Kasiwas Ipda Jacob S. Bessie, mengatakan bahwa kegiatan Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh satuan tingkat atas guna memantau dan memberikan petunjuk serta arahan guna mendukung jalannya operasional yang lebih baik.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan wasrik ini juga sebagai wadah dan sarana untuk berkonsultasi sehingga kedepan dalam pelaksanaan tugas tidak ada kendala dan halangan.

“Ini kegiatan rutin, namun dengan adanya wasrik ini kita juga dapat saling berkonsultasi dengan tim bilamana ada hal yang perlu didiskusikan, apabila ada temuan dan teguran kita juga harus atensi sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi, diharapkan dengan adanya pemeriksaan dan pengawasan seluruh operasional dapat berjalan sebagaimana mestinya, “ ujar Ipda Jacob. (6nur)