Warga Desa Oelasin Geger, Dengan Penemuan Mayat Seorang Pria

Warga Desa Oelasin Geger, Dengan Penemuan Mayat Seorang Pria
Tim Inafis dari Sat Reskrim Polres Rote Ndao saat olah TKP di Desa Oelasin (01/10)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Pukul 06.00 WITA warga Dusun Fau, Desa Oelasin, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao geger dengan penemuan sesosok mayat pria di pinggir jalan, Kamis (01/10/2020).

Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Yames James Mbau, S.Sos membenarkan akan kejadian itu.

“Iya pagi ini kami mendapat informasi dan laporan bahwa telah ditemukannya sesosok mayat pria yang tergeletak dengan posisi tertelungkup di pinggir jalan”, ujar Kasat.

Penemuan mayat ini berawal dari sebuah Mobil yang melintas dan akan menuju ke Pasar setibanya di TKP lalu meneriakkan "ada orang Mabuk tidur di pinggir jalan".

          Mendengar teriakan tersebut ibu Yosina Pandie yang saat itu juga sementara memasak gula langsung membangunkan anaknya yang sedang tertidur untuk pergi melihat.

Saat kedua saksi tiba di TKP, mereka melihat bahwa saat itu Korban dalam keadaan tertelungkup dengan adanya luka di bagian belakang kepala.

Melihat akan kondisi yang tak wajar tersebut saksi pergi meninggalkan TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke Penjabat Kepala Desa Oelasin an. Bapak Ayong Mesah.

Setelah mendapat laporan dan informasi tersebut Penjabat Kepala Desa langsung menghubungi Kanit PPA Aipda Oktofianus Lay, SH bahwa telah terjadi penemuan mayat yang diduga dibunuh.

 

Setelah mendapatkan informasi tersebut Kanit PPA langsung menginformasikan ke Piket jaga Polsek Rote Barat Daya dan saat itu juga Kanit SPKT III Polsek Rote Barat Daya Bripka Edwin Seran bersama Personil Polsek Rote Barat Daya langsung turun mengamankan TKP.

Selanjutnya Pukul 08.30 Wita Kasat Reskrim bersama Tim Identifikasi Polres Rote Ndao tiba di TKP dan langsung melakukan Olah TKP.

“ Saat ini Korban sudah dibawa ke Puskesmas Batutua kecamatan Rote Barat Daya untuk dilakukan pemeriksaan, untuk motif ataupun akibat kematian korban belum dapat dipastikan karena akan dilakukan pemeriksaan lanjut secara medis, dan kita masih menunggu hasilnya”, jelas Kasat.

Untuk dugaan akibat pembunuhan ataukah bukan, juga masih menunggu hasil penyelidikan dari tim penyidik, memang terdapat luka pada bagian kepala korban dan saat ini masih kami dalami, tutupnya. (6”nur)