Antisipasi Covid – 19, Polres Rote Ndao Cek Suhu Tubuh Personel Sebelum Ngantor

Antisipasi Covid – 19, Polres Rote Ndao Cek Suhu Tubuh Personel Sebelum Ngantor
Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si saat dicek suhu tubuh oleh Paur Dokkes di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini (14/09).

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kepolisian Resor Rote Ndao melakukan berbagai cara untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), dari sosialisasi, himbauan, pembagian pamflet hingga pembagian masker bagi masyarakat dan juga personel Polres dan jajaran.

Salah satu wujud pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) secara internal, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel sebelum masuk kantor.

Pengecekan suhu tubuh kali ini dengan menggunakan alat termogun yang dilakukan oleh Paur Dokkes Polres Rote Ndao Aipda Andreas M. So, kepada seluruh personel. Pengecekan dilakukan di lapangan apel Mapolres usai apel dilaksanakan pagi ini, Senin (14/09/2020).

Dimulai dari Kapolres hingga PNS Polres Rote Ndao, satu persatu dicek suhu tubuhnya.

Jika ditemukan ada yang mengalami demam atau suhu tubuhnya naik, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si mengatakan, pengecekan suhu tubuh ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona secara Internal.

“Kita tahu bahwa pandemi belum berakhir, dan dari informasi yang ada tingkat penyebaran semakin meluas, ini perlu dicegah terutama internal kita, Polres dan Polsek jajaran, jangan sampai di lingkungan kita ada yang terindikasi positif terus kita tidak tahu”, ucap Kapolres.

Kedepan, kita akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Pencegahan tingkat Kabupaten untuk dilakukan Rapid Test kepada seluruh personel dan anggota keluarganya, imbuh Kapolres.

Selain anggota, masyarakat yang datang ke Polres Rote Ndao juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan pagi ini, tidak didapati gejala ataupun hal yang mencurigakan, semua suhu tubuh anggota dalam keadaan normal dan sehat. (6”nur)