Tindak Lanjuti Masukan Saat Jum’at Curhat, Satuan Lalu Lintas Polres Rote Ndao Sambangi SMK Negeri 1 Lobalain

Tindak Lanjuti Masukan Saat Jum’at Curhat, Satuan Lalu Lintas Polres Rote Ndao Sambangi SMK Negeri 1 Lobalain
KBO Satuan Lalu-lintas AIPTU Agus Salim, S.H., bersama Kanit Turjagwali AIPDA Justinus E. B. Lussy dan Kanit Kamsel AIPDA Deni Octavianus Kiak saat menyambangi SMK Negeri 1 Lobalain, Kamis (19/01).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Gerak Cepat Tindak Lanjuti masukan saat Jum’at Curhat, Kepolisian Resor Rote Ndao melalui Satuan Lalu-lintasnya langsung menyambangi SMK Negeri 1 Lobalain, terkait adanya informasi tentang banyaknya siswa yang berkendara namun tidak menggunakan helm dan melanggar aturan lalu-lintas.

Kedatangan KBO Satuan Lalu-lintas AIPTU Agus Salim, S.H., bersama Kanit Turjagwali AIPDA Justinus E. B. Lussy dan Kanit Kamsel AIPDA Deni Octavianus Kiak diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lobalain Kris Isak bersama Ketua Komite Sekolah Yusak Ndu Ufi dan staf guru di ruang kerjanya, Kamis (19/01/2023).

Hal ini merupakan tindak lanjut atas masukan dari salah satu warga Jonathan Bessie yang juga menjabat sebagai Sekertaris Desa Persiapan Lelain yang menyampaikan bahwa adanya beberapa siswa dari SMK Negeri 1 Lobalain yang berkendara tidak menggunakan helm dan banyak melanggar aturan lalu-lintas saat kegiatan “Jum’at Curhat” yang digelar Jum’at lalu (13/01).

Dari pertemuan yang dilakukan, disepakati bahwa akan dilaksanakan sosialisasi tentang aturan berlalu-lintas kepada seluruh siswa/i SMK Negeri 1 Lobalain oleh personel Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao.

“Kami sepakat bahwa sebelum dilakukan penindakan, perlu adanya sosialisasi terlebih dahulu kepada para siswa sekolah,” jelas KBO.

Dirinya menambahkan bahwa nantinya para siswa akan dibina dan diberikan sosialisasi tentang aturan berkendara dan aturan berlalu-lintas sesuai dengan undang-undang yang ada.

“Kita akan jadwalkan kegiatan sosialisasi ini, kedepan apabila sudah diberikan sosialisasi terus masih ada yang dengan sengaja melakukan pelanggaran maka kami akan tindak tegas sesuai aturan guna mencegah adanya kecelakaan di jalan raya,” tegas KBO.

Namun dirinya tetap berharap para siswa/i SMK Negeri 1 Lobalain setelah mendapat informasi dan pengetahaun aturan berlalu-lintas dapat lebih sadar dan paham akan tertib berlalu-lintas demi terciptanya kamseltibcarlantas dan meminimalisir kecelakaan. (6nur)