Kunjungi Polsek Lobalain, Awali Kunker Maraton Kapolres Rote Ndao Ke Polsek Jajaran

Kunjungi Polsek Lobalain, Awali Kunker Maraton Kapolres Rote Ndao Ke Polsek Jajaran
Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Ecie Felli saat mengawali Kunker di Polsek Lobalain, (26/08)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sejak menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao pada awal Agustus lalu, Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si sudah merencanakan akan mengunjungi Polsek jajaran.

Hal ini merupakan bentuk pengawasan, monitoring sekaligus wujud dukungan pimpinan kepada personel dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dan mengawali kunjungan kerjanya (kunker), Kapolres Rote Ndao bersama Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Ecie Felli dan rombongan, mengunjungi Polsek Lobalain, Rabu (26/08/2020).

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Lobalain IPDA Yeni Setiono, SH didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Lobalain Ny. Velsi Setiono dengan penyematan topi ti’ilangga dan pengalungan selendang.

Dalam Kunker tersebut dilaksanakan tatap muka dengan seluruh personel Polsek Lobalain bertempat di Lopo Perdamaian Mapolsek Lobalain.

Kapolres yang dalam arahanya mengingatkan kembali akan penekanannya waktu apel pagi perdana di Mapolres (10/08), 5 point itu antara lain Ubah Pola Pikir, Menjadi Polisi Yang Baik, Jaga Kesehatan, Hindari Sikap Apatis dan Lakukan Penegakkan Hukum Secara Profesional.

“ Laksanakan tugas dengan baik, yang sudah berjalan lanjutkan dan kalau bisa tingkatkan, dalam hal penegakkan hukum laksanakan secara profesional dan proporsional dengan secara cepat dan tepat, “ tegas Kapolres.

 Di waktu yang sama Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao juga mengadakan tatap muka bersama ibu – ibu Bhayangkari Ranting Lobalain.

Selain tatap muka, kegiatan Bhayangkari juga diagendakan tentang pemeriksaan administrasi Bhayangkari Ranting Lobalain dan laporan kegiatan yang telah dilakukan.

Kegiatan berakhir pada pukul 09.30 Wita, selanjutnya melakukan perjalanan ke Polsek Rote Tengah, Polsek Pantai Baru dan Polsek Rote Timur.

Di ketiga Polsek tersebut juga dilakukan kegiatan yang sama yaitu tatap muka antara Kapolres bersama anggota dan juga tatap muka Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao dengan Bhayangkari Ranting. Selain itu, Kapolres juga menyempatkan untuk  meninjau rumah dinas Polsek dan memeriksa fasilitas pendukung lainnya.

Kunker Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao ke Polsek jajaran turut didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Rote Ndao, diantaranya Kasat Lantas IPTU Yulius Z. Nalle, Kasat Reskrim IPTU Yames J. Mbau, S.Sos, Kasat Polair IPTU Yosef S. Soloilur, Kasubbag Humas AIPTU Anam Nurcahyo, SIP, KBO Sat Intelkam AIPDA Mesak S. Elimanafe, SH dan pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao.

Kunjungan kerja diakhiri dengan foto bersama Kapolres Rote Ndao dan Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao dengan personel Polsek dan Bhayangkari Ranting.

Direncanakan Kunker Kapolres Rote Ndao bersama Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao ke Polsek Rote Selatan, Polsek Rote Barat Laut, Polsek Rote Barat Daya dan Polsek Rote Barat pada Jumat (28/10) mendatang. (6”nur)