Tatap Muka Dengan Forkopimda Rote Ndao, Bagian Dari Lawatan Kapolda NTT di Wilkum Polres Rote Ndao

Tatap Muka Dengan Forkopimda Rote Ndao, Bagian Dari Lawatan Kapolda NTT di Wilkum Polres Rote Ndao
Foto bersama Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum yang didampingi PJU Polda serta Kapolre Rote Ndao bersama dengan Bupati Rote Ndao dan pejabat daerah, usai acara Tatap Muka di Aula Rumah Jabatan Bupati, Senin (04/09/2023).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Silaturhami dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, S.H, M.Hum melakukan tatap muka dengan seluruh unsur Forkopimda OPD, Para Camat, Para Kepala Desa, FKUB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, KBP3 Polri dan P2 Polri di Aula Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao, Senin (04/09/2023).

Tiba di rumah jabatan Bupati, Kapolda NTT yang didampingi Karorena Polda NTT Kombes Pol R. Dadik Junaidi Supri Hartono, Kepala SPN Polda NTT Kombespol Nanang Putu Wardianto, S.ST, MK., Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Dr. Dominicus S. Yempormase, MH., Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono dan Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. disambut hangat Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, S.E. dengan penyambutan secara adat Rote.

Selanjutnya rombongan Kapolda melakukan tatap muka di Aula Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Bupati Rote Ndao yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolda NTT dan rombongan beserta tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir.

“Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda NTT yang telah mengagendakan untuk bertemu dengan kami semua disini”, ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga berterima kasih kepada Kapolda yang juga Alumni SMA Negeri 1 Kupang tahun 1984 yang telah membantu merehabilitasi perpustakaan dan meresmikan Perpustakaan Smansaku 84 di Desa Kolobolon Kecamatan Lobalain dan turnamen Sepak Bola ETMC XXXII Tahun 2023 di Kabupaten Rote Ndao berlangsung sukses aman dan lancar.

Sementara dalam sambutan, Kapolda NTT menyampaikan bahwa kegiatan tatap muka yang dilaksanakan saat ini dalam rangka melihat dan mengetahui secara langsung situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Kapolda juga menyoroti tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang, dirinya berharap peran dari para Kades bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pengawasan terhadap spot-spot terjadinya people smuggling dan TPPO.

“Aparat pemerintah harus bekerjasama dengan unsur terkair diantaranya Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bersama-sama cegah terjadinya people smuggling dan TTPO, berikan edukasi terhadap masyarakat agar masyarakat tidak terbuai dengan iming-iming gaji yang besar dengan rekrut dan bekerja secara ilegal”, pinta Kapolda.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat dari Kapolda NTT kepada Bupati Rote Ndao dan sebaliknya. (6n)