Bocah 7 Tahun di Oetefu, Meninggal Dunia Saat Berenang di Kolam Mata Air

Bocah 7 Tahun di Oetefu, Meninggal Dunia Saat Berenang di Kolam Mata Air
Korban IGAA (7) saat dilakukan tindakan medis di puskesmas Batutua usai tenggelam di kolam mata air Oenggaehu, Dusun Oetefu 1, Desa Oetefu, Kecamatan Rote Barat Daya, Selasa (16/01).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bocah Perempuan IGAA (7) dilaporkan meninggal dunia usai berenang dengan kawan-kawanya di kolam mata air Oenggaehu, Dusun Oetefu 1, Desa Oetefu, Kecamatan Rote Barat Daya, Selasa (16/01/2023).

Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Esbon Toelle membenarkan kejadian itu, dirinya mengatakan sebelumnya sekitar pukul 10.40 Wita, anggota piket Polsek mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kasus orang tenggelam.

Usai mendapat informasi tersebut anggota langsung mendatangi TKP. Setibanya di TKP terlihat warga sekitar sudah melakukan upaya pencarian di sekitar dalam kolam. Berselang 1 jam kemudian sekitar pukul 11.05 Wita korban berhasil ditemukan dan langsung dilakukan upaya penyelamatan, melihat korban tidak ada respon selanjutnya langsung dibawa ke puskesmas.

“Saat kami tiba warga sekitar sudah melakukan upaya pencarian, sekitar 1 jam kemudian korban ditemukan dan langsung dilakukan upaya penyelamatan, namun kondisi korban yang sudah lemas dan tidak ada respon makanya langsung dilarikan ke puskesmas Batutua,” jelas Kapolsek.

Setelah mendapat penanganan dari Tim medis Puskesmas Batutua kurang lebih 45 menit korban dinyatakan meninggal dunia, dan keluarga langsung membawa pulang korban ke rumah menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Batutua.

Sebelumnya diketahui sekitar pukul 10.00 Wita, korban bersama 3 rekan korban bermain dan mandi di kolam mata air Oenggaehu. Sesampai di lokasi, korban bersama kawannya yang bernama Cindy Nalle langsung mandi, sedangkan kedua orang temannya menunggu di pinggir lokasi kolam mata air.

“Pada saat sementara mandi, kawan korban melempar sebatang kayu ke tengah lokasi kolam mata air dan menyuruh korban untuk mengambilnya, kemudian korban spontan menuju ke tengah lokasi mata air untuk mengambil kayu tersebut, namun naas pada saat korban ingin mengambil kayu dirinya langsung tenggelam,” tutur Kapolsek.

Korban tidak bisa berenang, diketahui apalagi kolam mata air tersebut kedalamannya sekitar 6 meter, imbuhnya. (6n)