Tatap Muka Dengan Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Berikan Arahan

Tatap Muka Dengan Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Berikan Arahan
Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Vera Johni Asadoma, M.Sc melakukan saat memberikan arahan pada kegiatan tatap muka bersama dengan Bhayangkari cabang Rote Ndao, Senin (04/09).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Bertempat di Aula Videsi Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Vera Johni Asadoma, M.Sc melakukan kegiatan tatap muka bersama dengan Bhayangkari cabang Rote Ndao, Senin (04/09/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari NTT menyampaikan bahwa Kunjungan kerja ini selain bersilaturahmi juga sebagai fungsi kontrol sekaligus pembinaan unsur pemimpin disemua tingkat kepengurusan, untuk membangun komunikasi bhayangkari ditingkat cabang dan untuk mengetahui keadaan maupun permasalahan yang mungkin terjadi pada anggota bhayangkari ditingkat kepengurusan cabang.  

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa era reformasi yang serba transparan ini, kita menyadari tugas Polri semakin berat dan kompleks, sedangkan disisi lain tuntutan masyarakat terhadap pelayanan dan profesionalisme Polri semakin meningkat, sehingga waktu bagi para suami akan lebih banyak tersita untuk melaksanakan tugasnya, oleh karena itu untuk pembinaan keluarga akan lebih banyak ditangani oleh ibu-ibu. Di sinilah ibu-ibu dituntut harus mampu berperan sebagai penyelaras dan penyeimbang dalam kehidupan keluarga. Karenanya saya berharap agar ibu-ibu dapat membagi waktu dengan baik untuk kepentingan keluarga dan kepentingan Bhayangkari agar semua dapat terlaksana dengan baik serta seimbang”, tuturnya.

Selain itu, dirinya menambahkan bhayangkari harus menjadi penyemangat ketika suami menghadapi masalah, baik dalam tugas maupun diluar tugas.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu juga dirinya menyampaikan ada beberapa hal yang harus kita tindak lanjuti oleh ibu Bhayangkari antara lain yakni memperhatikan etika moral sebagai anggota bhayangkari dimanapun berada, agar selalu menjaga nama baik bhayangkari dan institusi polri. 

“Hendaknya tidak memamerkan segala bentuk gaya hidup mewah (hedon) dan lebih empati terhadap situasi lingkungan sekitar di tengah situasi yang serba sulit ini, bijaklah dalam bermedia sosial, saring sebelum sharing karena ucapan adalah cerminan diri, jangan sampai lisan dan tingkah laku yang negatif berdampak buruk bagi diri sendiri, keluarga, organisasi bahkan institusi Polri. Selalu tingkatkan keimanan, ketaqwaan dan memperhatikan etika moral sebagai anggota Bhayangkari dimanapun ibu-ibu berada,” ucap Ketua Bhayangkari Daerah.

Sebelumnya, mengawali acara tatap Ketua Bhayangkari Daerah memberikan bantuan sosial kepada para Warakawuri dan anak-anak Yatim Polri.

Turut mendampingi dalam acara, Ibu Kabidpropam Polda NTT Ny. Gilda Dominicus, Ibu Kabiddokkes Polda NTT Ny. Kiki Daryono, Ibu Karo Rena Polda NTT Ny. Evi Dadik, Ibu Ka SPN Polda NTT Ny. Titin Nanang dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono. (6n)