Serah Terima Jabatan, 3 Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Rote Ndao Berganti

Serah Terima Jabatan, 3 Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Rote Ndao Berganti
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat menyematkan tanda jabatan kepada para Kapolsek, pada upacara serah terima jabatan yang digelar di Aula Wirasatya, Sabtu (23/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Nomor : KEP / 583 / XII / 2023 tangga; 10 Desember 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda NTT serta Surat Perintah Kapolres Rote Ndao Nomor : Sprin / 799 / XII / HUK.6.5. / 2023 tanggal 15 Desember 2023 tentang pelaksanaan serah terima jabatan, tiga pejabat Kapolsek di wilayah hukum Polres Rote Ndao dirotasi.

Dan pada hari ini, ketiga Kapolsek tersebut melaksanakan serah terima jabatan yang digelar di Aula Wirasatya dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., Sabtu (23/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, para Kapolsek mengucapkan sumpah jabatan dengan didampingi oleh para rohaniawan.

Kapolres yang dalam amanat singkatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu hal yang biasa. Hal itu sebagai bagian dari penyegaran di organisasi serta promosi jabatan oleh pimpinan.

“Untuk pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini dan telah melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Kapolres.

Sedangkan kepada pejabat baru, Kapolres juga berpesan agar segera melaksanakan tugas sesuai tugas dan tanggung jawabnya. Dinamika tugas kedepan semakin berat dan banyak, untuk itu segera menyesuaikan.

“Tugas kedepannya semakin dinamis dan banyak, segera menyesuaikan, tahapan Pemilu dan Operasi Lilin dalam rangka Nataru sudah berjalan, untuk itu tugas bisa langsung dilaksanakan, kan semua pejabat yang ada bukan orang hanya berpindah dan bergeser jabatan saja,“ tutur Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga berpesan terkait netralitas Polri dalam Pemilu 2024. Para pejabat di lingkungan Polres dan Kapolsek jajaran agar selalu mengawasi pelaksanaan tugas anggota, ini dilakukan untuk menghindari pelanggaran oleh anggota.

Selain pengambilan sumpah jabatan, upacara sertijab juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas.

Hadir dalam kegiatan upacara, Wakapolres Kompol Anthonius Mengga, para PJU dan Kapolsek jajaran, Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono beserta pengurus serta anggota Polres Rote Ndao.

Diketahui, para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, antara lain :

1. Ipda I Wayan Suyadna, jabatan lama Ps. Kapolsek Pantai Baru, selanjutnya dengan jabatan baru Kaurbin Opsnal Sat Intelkam Polres Rote Ndao.

2. Ipda I Gede Putu Parwata, SH jabatan lama Ps. Kapolsek Lobalain selanjutnya dengan jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Pantai Baru Polres Rote Ndao.

3. Iptu I Nyoman Suwasta jabatan lama Ps. Kapolsek Rote Selatan selanjutnya dengan jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Lobalain Polres Rote Ndao.

4. Ipda Andi Darma Elim Sallata jabatan lama Pama Polres Rote Ndao selanjutnya dengan jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Rote Selatan Polres Rote Ndao. (6n)