Komitmen Cegah dan Berantas Tindak Pidana People Smuggling, Kapolres Rote Ndao Terima Piagam Penghargaan Dari Australian Federal Police

Komitmen Cegah dan Berantas Tindak Pidana People Smuggling, Kapolres Rote Ndao Terima Piagam Penghargaan Dari Australian Federal Police
Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat menerima piagam penghargaan dari Australian Federal Police (AFP) di ruang kerja Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Selasa (12/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. sejak ditempatkan dan bertugas di pulau terselatan NKRI Pulau Rote telah berkomitmen akan memberantas dan melakukan penegakkan hukum akan Tindak Pidana Penyelundupan Manusia (People Smuggling).

Hal ini tak mudah karena dalam kegiatan operasinya melibatkan banyak pihak di banyak tempat, namun menurut Kapolres dengan kerjasama dan dukungan dari personel penyidik pasti dapat dilaksanakan dengan baik.

Hasil kerja keras dan dedikasi dari penyidik, jajaran Polres Rote Ndao diganjar Piagam Penghargaan dari Australian Federal Police (AFP) atas keberhasilannya dalam menangani penyelundupan manusia (People Smuggling) di perbatasan Rote Ndao – Australia.

Penghargaan yang diterima Kapolres Rote Ndao ini diberikan oleh Komandan AFP Asia Tenggara dan Pasifik, Mr. Stefen Linder yang didampingi langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum. di ruang kerjanya, Selasa (12/12/2023).

Usai menyerahkan piagam penghargaan, Komandan AFP mengakui kesuksesan Kapolres Rote Ndao bersama penyidik dalam mengungkap dan membongkar kasus penyelundupan manusia, lebih lanjut Mr. Stefen mengatakan bahwa Kapolres telah menunjukkan dedikasinya dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan khusunya di wilayah Rote Ndao.

Dalam kesempatan ini Kapolres menyampaikan terima kasih kepada AFP atas perhatian dan penghargaan yang diberikan.

“Saya atas nama jajaran Polres Rote Ndao mengucapkan terima kasih kepada pihak Australian Federal Police (AFP) dan juga kepada bapak Kapolda NTT, dimana Polres Rote Ndao telah menerima penghargaan yang sangat berarti,” tutur Kapolres.

Dengan ini kami akan berkomitmen untuk bekerja lebih baik lagi di lingkungan Polri khususnya Polres Rote Ndao terutama di wilayah perbatasan RI-Australia, ini bukti nyata bahwa kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Australia sangat intens dalam pencegahan dan pemberantasan perdagangan orang, imbuhnya.

Selanjutnya Kapolda NTT menyatakan bahwa penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi anggota Kepolisian dan dapat mendukung pengembangan karir di masa depan.

Lebih lanjut Kapolda berharap keseriusan dalam bekerja tidak hanya sampai disini, namun tetap dilaksanakan demi terciptanya wilayah Nusa Tenggara Timur yang bebas dari Penyelundupan Manusia.

Diketahui, penghargaan juga diberikan kepada Kapolres Flores Timur AKBP I Nyoman Putra Sandita, SIK, MH yang pernah bertugas sebagai Kapolres Rote Ndao dan IPTU Yeni Setiono, SH yang juga pernah bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, serta beberapa Penyidik Polres Rote Ndao diantaranya KBO Sat Reskrim AIPTU Stefanus Palaka, SH, AIPTU Yafet, SH, AIPTU Nefriadi B Tallo, BRIPKA I Wayan Adi Putra Jawana, SH, BRIPKA Andriantho A. Foeh, BRIPKA Muhammad Awang Aked, BRIPKA Ardy Arnolus Sine, BRIPTU Viktor Damianus Sari, BRIPTU Samoel Yohanis Kauna Tefu, SH dan BRIPDA Papy Felista Tnunay. (6n)