Respon Cepat Polsek Rote Tengah, Tanggapi Laporan Warga Lewat Call Center

Respon Cepat Polsek Rote Tengah, Tanggapi Laporan Warga Lewat Call Center
Piket Polsek Rote Tengah yang dipimpin oleh Ka SPKT 1 Bripka Jaka Santosa, SH, saat merespon laporan dengan mendatangi Puskesmas Feapopi, Minggu (27/11).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Rote Tengah telah melakukan berbagai macam upaya salah satunya dengan menghadirkan layanan call center dengan nomor 081238773654.

Layanan Call Center ini dihadirkan untuk memberikan respon cepat terhadap berbagai permasalahan, pengaduan ataupun laporan yang ada di tengah masyarakat, jadi masyarakat langsung dapat menghubungi nomor tersebut 1 x 24 jam, dipastikan personel Polsek akan langsung cepat bergerak dalam menangani permasalahan yang ada.

Seperti salah satunya malam tadi, sekitar pukul 00.45 Wita pihak dari Puskesmas Feapopi Kecamatan Rote Tengah yang melaporkan pada call center Polsek dimana adanya bunyi yang mencurigakan di sekitar lingkungan Puskesmas.

Mendapat laporan tersebut, personel Polsek Rote Tengah yang dipimpin oleh Ka SPKT 1 Bripka Jaka Santosa, SH langsung merespon dan mendatangi Puskesmas guna melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Setelah dilakukan pengecekan dan penyisiran di sekitar lokasi Puskesmas dan juga di setiap ruangan, tidak mendapati orang atau benda yang mencurigakan. Namun petugas piket tetap memberikan himbauan apabila ada kejadian serupa agar tetap melaporkan ke Polsek.

Sementara itu Kapolsek Rote Tengah Ipda Charles Rihi Pati mengatakan bahwa pihaknya telah lama melakukan terobosan dengan menyediakan nomor call center Polsek sebagai layanan Polri khususnya di Polsek Rote Tengah yang dapat dijangkau dan dihubungi oleh masyarakat luas di wilayah Kecamatan Rote Tengah.

“Nomor ini sudah lama kami sediakan sebagai layanan prima kepada masyarakat, dan kami sudah sebar ke masyarakat, apabila ada yang lapor atau mengadu pasti kami akan segera layani, 1 x 24 jam, dan saat ini ada program dari pimpinan yaitu quick wins maka kami lebih tingkatkan lagi pelayanan dengan respon lebih cepat,” jelas Kapolsek.

Kepada seluruh masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Rote Tengah kami himbau apabila mengetahui dan melihat hal yang mencurigakan yang dapat memicu tindakan kriminalitas di lingkungan masing – masing, agar segera menghubungi kami nomor kontak yang telah kami sediakan, kami selalu siap dalam memberikan pelayanan secara maksimal, imbuhnya. (6nur)