Rayakan HUT Humas Polri ke-72 Tahun 2023, Si Humas Polres Rote Ndao Laksanakan Bakti Lingkungan Dengan Penanaman Mangrove

Rayakan HUT Humas Polri ke-72 Tahun 2023, Si Humas Polres Rote Ndao Laksanakan Bakti Lingkungan Dengan Penanaman Mangrove
Kasubsi PIDM Si Humas Polres Rote Ndao AIPTU Anam Nurvahyo, S.I.P. bersama kelompok masyarakat pecinta lingkungan saat melaksanakan gerakan peduli lingkungan dengan penanaman anakan mangrove di Pantai Litiana, Desa Holulai, Kecamatan Loaholu, Jumat (13/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri tahun 2023, Si Humas Polres Rote Ndao menggelar Bakti Lingkungan dengan penanaman anakan mangrove di Pantai Litiana, Desa Holulai, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (13/10/2023).

Kasubsi PIDM Si Humas Polres Rote Ndao AIPTU Anam Nurvahyo, S.I.P. mengatakan bahwa perayaan hari jadi Humas Polri Tahun ini dilakukan dengan Bakti Lingkungan dengan melaksanakan penanaman mangrove secara serentak.

“Saat ini mengingat fenomena el nino belakangan ini dampaknya sangat kita rasakan, tak dipungkiri fenomena tersebut telah menyebabkan kekeringan di beberapa daerah, untuk itu kita ingin sedikit berkontribusi dalam peduli lingkungan,” ucapnya.

Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di sini, tapi serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud nyata Polri membantu mengatasi dampak perubahan iklim, imbuhnya.

Lebih lanjut Kasubsi PIDM berharap, gerakan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. Dengan lingkungan yang sehat dan bersih maka keberlangsungan hidup semakin baik.

Dengan kebersamaan menjaga lingkungan, maka pelestarian lingkungan akan semakin menyelamatkan generasi selanjutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasubsi Penmas AIPDA Ayub. O. Mbolik, Kanit Binmas Polsek Rote Barat Laut AIPDA Yani Artenius Ndun, Bhabinkamtibmas Desa Holulai BRIGPOL George Dominggus Choradl Billy Bersama dengan masyarakat pecinta lingkungan Desa Holulai. (6n)