Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Polres Rote Ndao Bagikan Masker Kepada Seluruh Personel

Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Polres Rote Ndao Bagikan Masker Kepada Seluruh Personel
Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si saat membagikan masker kepada personel Polres Rote Ndao di lapangan apel Mapolres, pagi ini (16/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Salah satu bentuk kepedulian pimpinan ditunjukkan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si dengan membagikan ratusan masker kepada seluruh personel Polres Rote dan Polsek jajaran, pagi ini Kamis (16/04/2020).

Bertempat di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Kapolres secara simbolis menyerahkan masker kepada salah satu personel perwakilan, selanjutnya masker dibagikan oleh para PJU kepada anggota yang telah berbaris rapi dengan mengedepankan physical distancing dan social distancing.

Masker merupakan salah satu alat yang dapat mencegah dan memutus penyebaran Virus Covid – 19, oleh karenanya menurut Kapolres sesuai arahan pimpinan Polri bahwa seluruh anggota wajib menggunakan masker dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“ Jajaran Kepolisian kan tidak dapat berkeja dari rumah (Work From Home), kita diharuskan dan wajib selalu turun lapangan, bukan hanya menjalankan tugas Kepolisian namun juga tugas sosial lainnya, oleh karena itu perlu serta wajib setiap anggota gunakan masker dan sebagai bentuk kepedulian Institusi maka kita bagikan masker kepada seluruh anggota, “ ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, pembagian masker tersebut bertujuan untuk membantu mencegah penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19). Disamping itu pemakaian masker oleh anggota Polri merupakan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat.

“ Ini juga sebagai contoh kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, gugus tugas Kepolisian telah menuntut kita untuk bekerja lebih keras lagi dalam melakukan pencegahan Covid – 19, namun jangan lupa menjaga diri dan kesehatan pribadi dan keluarga,” tutup Kapolres. (6”nur)