Peduli Warga Terdampak Corona, Kapolres Dan Pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Bagikan Bingkisan Sembako

Peduli Warga Terdampak Corona, Kapolres Dan Pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Bagikan Bingkisan Sembako
Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si saat menyerahkan paket sembako dan masker kepada salah satu warga terdampak Corona di Lelain, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, pagi ini (16/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pendemi virus corona (Covid-19), Polres Rote Ndao bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao melakukan pembagian sembako dan masker, Kamis (16/4/2020).

Bingkisan sembako itu berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu, mie instan dan teh. Selain bingkisan sembako, turut disalurkan juga masker.

Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Sisca Bambang Hari Wibowo, mengatakan bahwa dalam kesempatan ini Pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao menyiapkan bingkisan sebanyak 50 paket.

Paket bingkisan tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“ Dalam kesempatan ini, kami siapkan 50 paket bingkisan sembako serta ratusan masker dan semuanya akan dibagikan langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan, kita harapkan masyarakat yang terdampak pandemi corona ini dapat terbantu”, jelas Ketua Cabang.

Sebelumnya paket tersebut diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao kepada Pembina Bhayangkari Cabang Rote Ndao yang juga Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si di lapangan apel Mapolres Rote Ndao untuk selanjutnya dibagikan.

Senada dengan Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Kapolres juga mengharapkan kiranya bantuan ini dapat meringkan beban masyarakat dan tepat sasaran.

“ Semoga bantuan berupa masker serta sembako ini bisa sedikit membantu kesulitan warga terdampak akibat proses pencegahan wabah Covid 19,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, dampak penyebaran virus Corona (Covid 19) di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang terdampak. Kedepan Kapolres telah memerintahkan kepada para Kapolsek jajaran agar mendata warga masyarakat di wilayahnya masing-masing yang sangat terdampak akan adanya Virus Corona.

Aksi sosial tersebut berupa pembagian paket sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 secara simbolis oleh Kapolres Rote Ndao kepada salah satu warga Lelain, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, kabupaten Rote Ndao.

Didampingi Wakapolres Kompol Herman N. Lona, SH bersama para PJU Polres Rote Ndao serta perangkat Desa, Kapolres menyerahkan langsung bingkisan kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu Kepala Desa Holoama Melkianus Bessie menyambut baik akan aksi solidaritas yang dilakukan oleh Polres Rote Ndao dan jajaran. Dirinya selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Rote Ndao dan jajaran.

“ Saya selaku Kepala Desa yang mewakili beberapa warga Desa Holoama yang hari ini menerima bingkisan dari Polres, mengucapkan limpah terima kasih kepada Kapolres Rote Ndao dan jajaran yang turut membantu warga kami yang membutuhkan”, ujar Kepala Desa. (6”nur)