Polres Rote Ndao Gelar Bakti Religi di Rumah Ibadah Jelang Hari Bhayangkara ke 76

Polres Rote Ndao Gelar Bakti Religi di Rumah Ibadah Jelang Hari Bhayangkara ke 76
Foto bersama belasan personel Polres Rote Ndao dan Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. dengan pengurus Gereja di depan Gereja Syalom Mokdale usai Bakti Sosial Religi, Senin (20/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar kegiatan bakti sosial religi di tempat-tempat ibadah di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Senin (20/06/2022).

Seperti salah satunya di Gereja Syalom Mokdale, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao. Belasan personel dengan membawa peralatan kebersihan tampak sedang membersihkan sampah dan rumput yang ada di sekitar areal Gereja.

Sebelum kegiatan bersih-bersih dimulai, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang memimpin langsung kegiatan, memberikan arahan singkat kepada personel yang hadir.

Kapolres berharap agar anggota yang terlibat, melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan kompak.

“Intinya semangat dan kompak, kalau sudah semangat dan ditambah lagi dengan kompak maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan, kita kerjakan bersama-sama,” ucap Kapolres.

Usai pengarahan, dengan perlatan yang ada seperti sapu dan parang serta pisau, personel langsung membersihkan sampah, daun kering hingga rumput liar yang ada di sekitar gedung Gereja.

Selanjutnya usai bersih-bersih, anggota yang dibawah pimpinan Kapolres dan didampingi Kasubbag Dal Ops Bag Ops IPTU Kornelius Tuati bersama pengurus Gereja dan jemaat yang ada, bersama-sama saling bahu-membahu memindahan material pasir yang akan digunakan untuk pembangunan Gereja.

Di sela-sela kegiatan Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial dengan membersihkan tempat-tempat ibadah merupakan satu diantara berbagai rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan lainnya, dan untuk diketahui bahwa khusunya di jajaran Polres Rote Ndao, kegiatan yang sama dilaksanakan secara serentak, ada 5 lokasi yang menjadi target dari Polres antara lain Gereja Syalom Mokdale ini, Mesjid Nurul Iman Batutua, Kapela St. Isidorus Busalangga, Pasar Busalangga dan Pura Agung Girinatha Tuabolok, “ jelas Kapolres.

Demikian juga untuk Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan yang sama sesuai target yang ditentukan masing-masing, imbuhnya.

Bakti sosial yang digelar hari ini sebagai bentuk bakti anggota Polri khususnya Polres Rote Ndao dalam memberikan pelayanan dan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

Jelang Hari Bhayangkara, ini moment yang baik dan harus kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat, namun perlu ditegaskan bahwa untuk urusan pelayanan kepada masyarakat bukan jelang Hari Bhayangkara baru kita lakukan namun setiap hari kami akan hadir di tengah masyarakat, tutup Kapolres. (6nur)