Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Polres Rote Ndao Bersama Kodim 1627 Rote Ndao Gelar Olahraga Bersama

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Polres Rote Ndao Bersama Kodim 1627 Rote Ndao Gelar Olahraga Bersama
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dan Dandim 1627 Rote Ndao Letkol (Inf) Alber Inkiriwang foto bersama dengan personel Kodim dan Polres di depan Makodim 1627 Rote Ndao, Senin (20/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Dalam rangka memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri, jajaran Polres Rote Ndao dan Kodim 1627 Rote Ndao bersama menggelar olahraga bareng yang digelar di Makodim 1627, Desa Oeteas, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (20/07/2023).

Acara tersebut dihadiri Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. serta personel Polres Rote Ndao.

Diawali dengan senam aerobik bersama acara dilanjutkan dengan tanding bola volley antar kedua instansi. Pertandingan kedua selanjutnya bukan antar instansi melainkan antar regu, dimana per regu merupakan gabungan personel dari Polres dan Kodim, kemudian menampilkan yel-yel TNI Polri yang menggambarkan semangat kebersamaan dan solidaritas yang kuat antara kedua institusi.

Tampak para personel semangat dan penuh kegembiraan dengan diiringi alunan lagu-lagu, acara berlangsung sederhana dan meriah.

Menurut Kapolres, olahraga bersama yang digelar ini merupakan bentuk sinergitas dan soliditas antara TNI Polri di negeri terselatan NKRI.

“Dengan digelarnya olahraga bersama ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik serta mempererat tali persaudaraan antara personel TNI dan Polri, khusunya di pulau Rote ini”, ujar Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa ada agenda besar Nasional yang akan datang, untuk itu diperlukan dukungan dan kebersamaan dalam menciptakan situasi kamtibmas di Wilayah Kabupaten Rote Ndao yang aman dan kondusif.

“Pak Dandim orang baru dan saya sendiri orang baru, perlu dan wajib kiranya kita saling silaturahmi, dan dalam kesempatan ini kami bisa saling komunikasi. Kita tahu bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik dengan agenda pesta nasional yang dibutuhkan komitmen antara TNI-Polri untuk saling mendukung serta memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan”, imbuhnya. (6nur)