Jelang HUT TNI ke-78, TNI – Polri di Ujung NKRI Gelar Olahraga Bersama Guna Perkuat Sinergitas dan Mempererat Tali Silaturahmi

Jelang HUT TNI ke-78, TNI – Polri di Ujung NKRI Gelar Olahraga Bersama Guna Perkuat Sinergitas dan Mempererat Tali Silaturahmi
Foto bersama Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., Dandim 1627/RoteNdao Letkol Inf. Alber Inkiriwang S.I.P. dan Danlanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr.,Opsla. Bersama ibu-ibu Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Jalasenatri Lanal Pulau Rote Ndao dan Persit KCK Kodim 1627 di depan Mako Kodim 1627, Desa Oeteas, Kecamatan Lobalain, Jumat (29/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri serta mempererat tali silaturahmi, jajaran Polres Rote Ndao, Kodim 1627/Rote Ndao dan Lanal Pulau Rote, bersama menggelar olahraga bareng yang digelar di Makodim 1627, Desa Oeteas, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (29/09/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1627/Rotendao Letkol Inf. Albert Inkiriwang S.I.P., Danlanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr.,Opsla dan Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P.

Tak hanya para pimpinan yang ikut meramaikan olah raga ini, para personel dari tiga matra juga ikut ambil bagian, begitu pun ibu-ibu Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Jalasenatri Lanal Pulau Rote dan Persit KCK Kodim 1627 juga ikut serta.

Dengan diiringi lagu-lagu semangat para peserta mengikuti senam aerobik bersama dengan penuh semangat. Tampak seluruh peserta dengan semangat dan kegembiraan bergoyang sambil bercanda penuh rasa kekeluargaan.

Dandim sebagai tuan rumah mengatakan bahwa, sinergitas dan soliditas TNI-Polri bukan hanya sekedar slogan dan ucapan saja, akan tetapi harus betul dilaksanakan dari unsur pimpinan hingga anggota yang berada di tingkat paling bawah.

"TNI - Polri merupakan alat pertahanan dan keamanan negara, sehingga dituntut harus selalu kompak, sinergi dalam rangka mengawal dan mengamankan bangsa. Berbagai kegiatan agenda Nasional sudah ada, ini tidak bisa hanya ditangani oleh satu institusi saja akan tetapi harus dilakukan secara bersama - sama.  Untuk itu sinergitas dan soliditas TNI - Polri khususnya Kodim, Lanal dan Polres harus benar - benar terjaga," ucap Dandim.

Sementara itu menurut Kapolres, olahraga bersama yang digelar ini merupakan bentuk sinergitas dan soliditas antara TNI Polri di negeri terselatan NKRI.

“Dengan digelarnya olahraga bersama ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik serta mempererat tali persaudaraan antara personel TNI dan Polri, termasuk juga para ibu-ibunya khususnya di pulau Rote ini”, tutur Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa ada agenda besar Nasional yang akan datang, untuk itu diperlukan dukungan dan kebersamaan dalam menciptakan situasi kamtibmas di Wilayah Kabupaten Rote Ndao yang aman dan kondusif.

“Tugas besar sudah di depan mata, tinggal hitungan hari Operasi Mantap Brata 2023 akan digelar, ini membutuhkan keterlibatan diantara TNI-Polri, ini semua membutuhkan komitmen antara TNI-Polri untuk saling mendukung serta memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan,” imbuhnya. (6n)