Breaking News : “1 Korban Hilang, 1 Tewas dan 1 Selamat, Usai Insiden Perahu Terbalik di Perairan Laut Pulau Dengka”

Breaking News : “1 Korban Hilang, 1 Tewas dan 1 Selamat, Usai Insiden Perahu Terbalik di Perairan Laut Pulau Dengka”
Tim Gabungan Lanal Pulau Rote, Sat Polair Polres Rote Ndao, Basarnas Rote Ndao dan BPBD Kabupaten Rote Ndao saat akan melakukan pencarian korban hilang dalam insiden perahu terbalik di Desa Hundihuk, Kecamatan Rote Barat laut, Kamis (28/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Seorang warga Desa Hundihuk FFF (40), Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao dilaporkan hilang usai kapal yang ia tumpangi bersama dua orang lainnya terbalik di perairan laut Desa Hundihuk.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Andri Laniardi Pah, S.H., sebelum dilaporkan hilang, korban bersama 2 rekannya OAF (35) dan YO (58) sedang dalam perjalan untuk mencari keong menggunakan kapal perahu Viber milik dari saudara Onesimus Albert Fanggi.

“Sekitar pukul 12.30 Wita, ketiganya keluar mencari keong dengan perahu, namun setibanya di TKP tepatnya di muara Pulau Dengka/Batu Perahu, tiba-tiba perahu diterpa angin kencang yang mengakibatkan air laut masuk ke dalam perahu dan terbalik,” jelas Kapolsek, Kamis (28/09/2023).

Ketiga korban terjatuh ke dalam air, korban YO dan FFF terbawa arus sedangkan korban OAF saat terjatuh sempat berpegangan pada tali jangkar, saat itu dirinya sempat berteriak meminta tolong dan didengar oleh Zet Donggi dan Dance Fanggi, kemudian ditolong dan dibawa ke darat, imbuhnya.

Masih jelas Kapolsek, saksi selanjutnya kembali mencari kedua korban yang terbawa arus, namun naas korban YO ditemukan tak bernyawa dan terapung di perairan sedangkan korban FFF hilang dan masih dalam pencarian.

Untuk memperluas pencarian, tim dari Basarnas Kabupaten Rote Ndao, Lanal Pulau Rote, Sat Polair Polres Rote Ndao dan BPBD Kabupaten Rote Ndao serta personel Polsek Rote Barat Laut bersama warga masyarakat bergabung untuk melakukan pencarian.

Diketahui bahwa perahu dengan panjang kurang lebih 4 (empat) meter dan lebar 60 cm itu sudah sering dipakai oleh ketiga korban dalam melakukan pencaharian ikan.

Pukul 18.47 Wita, kegiatan pencaharian dihentikan dan selanjutnya pencarian akan dilanjutkan pada hari Jumat 29 September 2023, pencarian akan dimulai pukul 07.00 WITA oleh tim gabungan.

Adapun korban diantaranya :

  1. Korban meninggal dunia :

YULIANA OTTU, Jenis Kelamin Perempuan, TTL : Soe 10 Juli 1965, umur 58 Tahun, agama Kristen Protestan, pekerjaan Ibu rumah tangga, status menikah alamat RT 009/ Rw 005 Dusun Hundihuk Utara, Desa Hundihuk, Kecamatan Rote Barat Laut,  Kabupaten Rote Ndao.

  1. Korban hilang :

FERI FERDERIKA FANGGI, Jenis Kelamin Perempuan, TTL : Hundihuk, 09 Februari 1983, umur 40 Tahun, agama Kristen Protestan, pekerjaan Ibu rumah tangga, status menikah, alamat RT 014/ Rw 007 Dusun Hundihuk Tengah, Desa Hundihuk, Kecamatan Rote Barat Laut,  Kabupaten Rote Ndao.

  1. Korban selamat :

ONESIMUS ALBERT FANGGI, Jenis Kelamin Laki-laki, TTL : Hundihuk, 08 Mei 1988, umur 35 Tahun, agama Kristen Protestan, pekerjaan wiraswasta, status Menikah alamat RT 011/ Rw 006 Dusun Hundihuk Timur, Desa Hundihuk, Kecamatan Rote Barat Laut,  Kabupaten Rote Ndao. (6n)